Facebook Membuat Fitur Podcast Sendiri

0
311
Facebook COVID-19

Facebook sedang membuat fitur pemutar podcast dalam aplikasinya sendiri, peursahaan tersebut telah mengonfirmasi kabar tersebut. Fitur ini akan terpisah dari Spotify ke dalam aplikasi barunya.

Podcasters akan dapat mendistribusikan acara mereka melalui halaman Facebook dan akan memilih untuk melakukannya. Detail produk pastinya masih belum jelas, namun fitur ini mungkin saja beroperasi melalui RSS atau content creator memiliki cara backend untuk mengunggah konten mereka ke Facebook.

Fugnsionalitas ini diharapkan dapat diluncurkan dalam “beberapa bulan” mendatang, menurut postingan blog Facebook. CEO Facebook Mark Zuckerberg menggambarkan kerja sama Spotify terutama tentang “musik” selama chat dengan penulis Platformer Casey Newton minggu lalu.

Namun, rilis Spotify tentang miniplayer Faceboook-nya hari ini secara khusus menyebutkan kasus penggunanya untuk podcast. Orang-orang dapat membagikan episode dan mendengarkannya dari dalam aplikasi Facebook tanpa benar-benar menavigasi ke Spotify. Namun, Facebook tampaknya memiliki rencana lain untuk lebih mengakar dalam ekosistem podcasting.

Ketertarikan perusahaan pada podcast masuk akal. Dikatakan lebih dari 170 juta orang halaman podcast dan lebih dari 35 juta orang adalah anggota grup penggemar di sekitar acara. Podcast sendiri pada dasarnya masih merupakan produk berbasis iklan yang berarti Facebook dapat mengumpulkan data tentang acara dan pendengar, serta menargetkan iklannya sendiri.

Fitur tersebut juga dapat menawarkan para creator untuk menempatkan mereka di belakang paywall langganan, mirip dengan Langganan Apple Podcast yang akan datang. Diumukan minggu lalu.

Dibawanya podcast ke dalam platform Facebook berarti bahwa hampir semua raksasa teknologi menjalankan produk podcast mereka sendiri, termasuk Apple, Google dan Amazon di atas Spotify dan aplikasi kecil lainnya.

Baca juga, Spotify Luncurkan Miniplayer untuk Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here