Youtube Tambahkan Pengaturan Kualitas Video untuk Aplikasi Seluler

0
139
Mini-Player

Youtube baru saja meluncurkan pembaruan untuk aplikasi iOS dan Android-nya yang menambahkan jumlah opsi kualitas video yang kamu inginkan. Pengaturan “higher picture quality” akan membuat video terlihat semakin tajam.

Namun, opsi ini akan menyerap lebih banyak data daripada opsi lainnya. Di sisi lain, pengaturan “data saver” akan membantu kamu memperluas penyisihan data. Akan tetapi, hal itu disertai dengan pengorbanan dari fidelitas visual yang lebih buruk.

Pengaturan ini bergabung dengan beberapa pengaturan yang sudah ada. Opsi “Auto”, cukup mengejutkan, secara otomatis menyesuaikan kualitas video tergantung seberapa cepat koneksi internet kamu. Kamu juga dapat memilih resolusi hingga 4K HDR secara manual, meskipun kamu harus melakukannya untuk setiap video yang kamu tonton. Tidak ada pengaturan global untuk resolusi tertentu di aplikasi.

Youtube menambahkan pengaturan kualitas video sebagai pembaruan sisi server, menurut 9to5 Google. Kamu tidak perlu menginstal aplikasi versi terbaru unutk mengaksesnya, akan tetapi tetap ada baiknya melakukannya untuk kinerja yang optimal.

Dalam rangka mempermudah content creator, baru-baru ini Youtube juga izinkan pengguna untuk mengubah nama dan gambar profil di channel mereka. Mereka kini dapat memperbarui nama dan gambar channel dalam Youtube dan perubahan itu hanya akan memengaruhi profil mereka di Youtube.

Hingga saat ini, content creator harus mengubah nama dan ikon mereka untuk seluruh akun Google mereka. Jadi, nama channel mereka akan sama dengan nama yang mereka kirim dari email di Gmail.

Baca juga, Youtube Izinkan Pengguna Ganti Nama Channel Tanpa Rubah Akun Google

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here