Cara Menambah Tanggal Ulang Tahun di Google Calendar

1

Paradiva, mungkin di antara kalian banyak yang sering lupa mengucapkan selamat ulang tahun kepada mereka. Kamu nggak perlu khawatir karena Google Calendar bisa membantumu untuk menjadi pengingat tanggal-tanggal penting.

Saat kamu menambahkan tanggal lahir pada Google Contacts milikmu, tanggal tersebut akan secara otomatis terlampir di Google Calendar. Agar tanggal ulang tahunnya muncul, yang perlu kamu lakukan adalah mengaktifkan opsi “Birthdays” pada Google Calendar.

Dilansir dari Business Insider, kamu dapat mengambahkan tanggal ulang tahun ke Google Calendar dari browser dengan beberapa langkah di bawah ini.

Cara Menambahkan Tanggal Ulang Tahun ke Google Calendar
  1. Buka Google Calendar. Jika kamu tidak melihat menu di sisi kiri jendela, klik menu garis tiga pada sudut kiri atas untuk mengaksesnya.
  2. Jika perlu, klik panah di sebelah kanan yang bertuliskan “My Calendars” untuk memperluas bagian tersebut.
  3. Di bawah opsi “My Calendars”, Centang kotak “Birthdays” untuk mengaktifkannya. Jika kamu tidak melihatnya, klik “Contacts”.
  4. Selama kamu mengaturnya pada Google Contacts, tanggal tersebut akan terlihat di Google Calendar.

Baca juga, Ikuti Cara ini Untuk Mengetahui Seseorang Telah Memblokir Akun Instagrammu


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

1 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan