Life

Instagram Hadirkan Fitur Livestream Audio-Only Mirip Clubhouse

post-img

Source : gadgetDiva

Clubhouse menjadi jejaring sosial yang harus digemari banyak orang. Platform yang diluncurkan tahun lalu tersebut secara eksklusif tersedia hanya untuk pengguna iOS dan hanya untuk undangan, telah berkembang dan menjadi tempat populer bagi orang-orang untuk berkumpul dan berdiskusi.

Platform tersebut juga telah berhasil menarik perhatian banyak platform lain yang mulai menyalin fitur-fiturnya. Sekarang, sepertinya Instagram juga ingin ikut serta dalam aksi Clubhouse karena perusahaan telah mengumumkan fitur Instagram Live baru.

Fitur Group Video Call Telegram Akan Diluncurkan Bulan Mei

Fitur Instagram Live ini pada dasarnya memungkinkan pengguna untuk mematikan video mereka. Artinya, streaming yang berlangsung dalam bentuk audio, mirip dengan Clubhouse yang memungkinkan pengguna untuk menyiarkan audio mereka dan berbicara satu sama lain dan dengan peserta lain secara real-time.

Tampaknya, fitur ini bukan 100% jiplak dari Clubhouse karena pengguna tidak dapat begitu saja bergabung dalam livestreaming seperti yang kamu lakukan di Clubhouse. Akan tetapi, kita tidak akan terkejut jika mereka memperkenalkan sesuatu yang serupa di masa mendatang. Facebook yang memiliki Instagram, sudah mengembangkan sesuatu yang serupa, jadi tidak mengherankan jika beberapa fiturnya berkembang.

Instagram Live sudah memungkinkan pengguna untuk meminta bergabung dan berpartisipasi dalam livestreaming, akan tetapi tidak persis dalam skala atau format yang dilakukan Clubhouse.

Instagram baru-baru ini juga meluncurkan alat baru untuk menghentikan pesan yang melecehkan. Daya tarik Instagram terletak pada kemampuannya untuk berbagi gambar.

Beberapa pengguna yang dikenal sebagai influencers telah mampu membangun bisnis hanya berdasarkan jenis posting ini. Akan tetapi, platform populer dan penggunanya tidak dibebaskan dari penyalahgunaan.

Baca juga, Instagram Luncurkan Alat Baru untuk Hentikan Pesan Melecehkan


author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

Google Perluas Sistem Deteksi Gempa Berbasis Android
Life

Google Perluas Sistem Deteksi Gempa Berbasis Android

Google sedang memperluas sistem deteksi dan peringtam gempa berbasis Android, mengisi celah di te..

Fitur Group Video Call Telegram Akan Diluncurkan Bulan Mei
Life

Fitur Group Video Call Telegram Akan Diluncurkan Bulan Mei

CEO Telegram, Pavel Durov, kemarin (28/4) mengumumkan bahwa Telegram versi iOS akan diperbarui un..

SaladStop! Resmi Bersertifikasi Halal MUI
Life

SaladStop! Resmi Bersertifikasi Halal MUI

SaladStop! baru saja resmi mendapatkan Sertifikasi Halal dari Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI)..

Tips Menyembunyikan News Feed di Facebook
Life

Tips Menyembunyikan News Feed di Facebook

Facebook adalah salah satu platform yang tidak peduli seberapa keras kamu berusaha, kamu tidak da..


;