Thursday, 17 June 2021
More

    Latest Posts


    Pengguna Tidak Menyetujui Kebijakan Baru, WhatsApp Akan Berhenti Berfungsi

    Dengan kebijakan privasi kontroversialnya yang dijadwalkan mulai berlaku akhir pekan ini, WhatsApp mengatakan tidak akan menghapus atau menonaktifkan akun individu yang tidak ingin membagikan informasi mereka dengan Facebook.

    “Tidak ada seorang pun yang akunnya akan dihapus atau kehilangan fungsionalitas WhatsApp pada 15 Mei karena pembaruan ini,” kata perusahaan itu dalam artikel dukungan yang dilihat oleh Bleeping Computer.

    Alih-alih, WhatsApp berencana untuk secara progresif membatasi fungsi yang dapat diakses sampai oleh pengguna sampai mereka menerima kebijakan privasi yang baru. Jika kebijakan tersebut berlaku, kamu akan memiliki kesempatan untuk terus menggunakan WhatsApp seperti biasa selama “beberapa minggu”.

    Namun, akhirnya WhatsApp akan mulai mengirimi kamu pemberitahuan untuk terus-menerus menerima kebijakan privasi yang diperbarui. “Pada saat itu, kamu akan menemukan fungsionalitas terbatas di WhatsApp sampai menerima pembaruan,” kata perusahaan itu.

    Pada awalnya, kamu akan segera kehilangan akses ke daftar chat kamu. Satu-satunya cara aplikasi memungkinkan kamu mengirim pesan atau menelepon seseorang adalah jika mereka menghubungi kamu terlebih dahulu dan kamu mengetuk pemberitahuan dari WhatsApp.

    Setelah beberapa minggu lagi, aplikasi akan berhenti mengirim pesan dan panggilan ke ponsel kamu sama sekali. Saat persisnya proses dimulai untuk kepemilikan individu akan berbeda untuk setiap orang.

    Setelah kamu mencapai tahap kedua, pilihan kamu akan terbatas jika kamu tidak menerima kebijakan tersebut pada saat tersebut. Kamu dapat mengekspor riwayat chat atau mengunduh laporan akun kamu.

    Kamu juga dapat menghapusnya, meskipun WhatsApp memperingatkan hal tersebut mungkin tidak terlalu penting. Sebagai bagian dari kebijakan terpisah, WhatsApp secara otomatis menghapus akun setelah 120 hari tidak aktif.

    Baca juga, WhatsApp Ujicoba Fitur Sticker Suggestions

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR