Zoom Luncurkan Fitur Events

0
214

Platform chat video Zoom hari ini meluncurkan platform event mereka dimana dapat memberi tempat bagi pebisnis dan pengguna sosial untuk membuat dan berbagi acara. Mulai dari kelas Yoga hingga konferensi besar, kini bisa dilakukan dalam platform tersebut.

Dilansir dari Endgadget, fitur baru ini bertujuan untuk memenuhi basis pengguna Zoom yang berbeda. Bagi perusahaan, platformt ersebut menawarkan kesempatan untuk mendapatkan lebih banyak pendapatan dnegna mendorong orang dalam jumlah yang banyak di antaranya hanya menggunakan layanan gratisnya untuk mengobrol dengan teman – ke lisensi berbayarnya yang berkisar dari $150 untuk langganan rapat yang lebih kecil hingga $64.900 per tahun untuk webinar yang lebih besar.

Saat diluncurkan pada musim panas ini, Zoom Events akan menawarkan alat bantu kepada pelanggan berbayar termasuk “hub” khusus tempat kamu dapat membuat daftar acara mendatang, baik itu pribadi atau publi, sekali atau seri. Penyelenggara juga dapat memonetisasi acara dengan menyediakan tiket yang dapat disesuaikan dan pendaftaran untuk pertemuan mereka.

Fitur ini mirip dengan fitur OnZoom yang sudah ada dan telah diuji secara beta sejak musim gugur lalu dengna bisnsi dan wirausahawan yang lebih kecil dan akan dilipat ke dalam layanan acara yang lebih luas.

Akan tetapi, OnZoom mirip dengan Eventbrite dan Meetup yang menawarkan kesempatan kepada pengguna untuk menghasilkan uang dari acara DIY. Platform baru ini memiliki cakupan yang lebih besar. Zoom ingin menjadi platform online untuk berbagai pertemuan dan lobi virtual untuk acara fisik.

Untuk membantu pengguna memperluas jangkauan pertemuan mereka, Zoom akan mempostinginya ke direktori publik untuk ditemukan orang lain. Kamu juga dapat melacak statistik acara seperti kehadiran, pendaftaran dan pendapatan dengan kontrol tambahan atas akses dan penagihan.

Pada akhirnya, dengan saingan berkantong tebal seperti Microsoft dan Google, Zoom ditekan untuk membuktikan bahwa ia dapat terus berkembang. Sementara itu, fitur baru seperti Zoom Events yang membuat langganan lebih menarik juga dapat membantu.

Baca juga, Ikuti Langkah ini Untuk Rekam Zoom Meeting dari Aplikasi Dekstop dan Smartphone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here