Google Hadirkan Youtube Music untuk Wear OS

0
190

Perubahan besar akan terjadi pada platform Wear OS. Google mengumumkan bahwa mereka mengembangkan versi Wear OS berikutnya dengan Samsung pada konferensi pengembang I/O, dimana ia juga mengungkapkan bahwa akhirnya dapat meluncurkan aplikasi Youtube Music untuk sistem operasi.

Googel mulai menutup aplikasi Play Music pada bulan September lalu untuk mendukung Youtube Music. Akan tetapi, pengguna Wear OS kehilangan akses ke aplikasi tersebut pada perangkat mereka beberapa minggu lebih awal.

Perusahaan tersebut memberi seseorang alat transfer untuk memindahkan jalur mereka dari aplikasi lama ke yang baru beberapa bulan sebelum penutupan. Namun, fitur tersebut mematikan Play Music yang bisa dibilang sebelum penggatinya siap untuk massa, meskipun sudah bertahun-tahun.

Pemilik Wear OS harus menunggu hampir delapan bulan untuk pengumuman ini. Lalu, aplikasinya bahkan belum memiliki tanggal rilis yang pasti. Google hanya mengatakan akan mengeluarkannya akhir tahun ini.

Sementara itu, pengguna Apple Watch telah memiliki akses ke aplikasi Youtube Music sejak Oktober 2020, tak lama setelah Play Music ditutup.

Saat Youtube Music dirilis untuk Wear OS, pengguna dapat memanfaatkan fitur layanan pada smartwatch mereka. Salah satunya adalah dapat mengunduh musik pada perangkat mereka, memungkinkan pemutaran tanpa WiFi atau koneksi data.

 Baca juga, Pembaruan Youtube Music Lebih Mudah untuk Streaming di TV 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here