WhatsApp Mungkinkan Pengguna untuk Transfer Chat History dari Nomor Berbeda

0
100

Salah satu masalah yang kita temui saat menggunakan WhatsApp adalah tergantung dengan platform mana yang kita gunakan. WhatsApp menggunakan layanan yang berbeda untuk membuat backup data dan history chat.

Bagi pengguna iOS, tempat yang digunakan untuk menyimpan data dan chat history adalah iCloud. Sementara, bagi pengguna Android platform yang dimaksud adalah Google Drive.

Hal ini akan menimbulkan masalah jika Paradiva ingin mengganti perangkat smartphone. Terutama jika kamu mengganti perangkat tersebut dari iOS ke Android, maupun sebaliknya. WhatsApp tidak akan membawa history chat yang telah tersimpan di perangkatmu.

Sebelumnya, kita pernah mendengar bahwa WhatsApp dapat mengerjakan alat untuk memungkinkan kamu mentransfer history chat dari platform yang berbeda. Menurut laporan dari WABetaInfon telah mengungkapkan bahwa WhatsApp sedang bekerja dengan cara yang bahkan dapat memungkinkan kamu mentrasnfer history chat tersebut ke nomor yang berbeda.

Hal ini mungkin berguna jika kamu memiliki history chat di salah satu nomor, lalu kamu memutuskan untuk menggantinya. Fitur ini akan membuat proses transfer data jauh lebih mudah. Dapat dibayangkan, bahwa fitur ini bisa sangat berguna untuk pelaku bisnis atau pengguna perusahaan yang memiliki banyak perangkat dan nomor untuk tujuan yang berbeda.

Sayangnya, belum ada kabar lebih lanjut kapan fitur tersebut akan dirilis. Kamu perlu menggunakan alat pihak ketiga untuk mentransfer history chat di seluruh platform. Akan tetapi, meskipun demikian hal tersebut tidak selalu menjadi jaminan bahwa akan berfungsi dan fitur ini pasti ditunggu oleh banyak pengguna.

Baca juga, Spotify Tambah Rangkaian Kemampuan untuk Apple Watch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here