Friday, 23 July 2021
More

    Latest Posts


    Instagram Gunakan WhatsApp untuk Mengirim Kode 2FA

    Salah satu metode keamanan yang lebih baik untuk sign in adalah dengan menggunakan 2FA. Pada dasarnya, kode ini akan menambahkan lapisan keamanan tambahan sehingga jika peretas menebak password kamu, mereka tidak akan dapat masuk tanpa kode 2FA.

    Sebagian besar, 2FA dikirim melalui SMS, akan tetapi Instagram sedang menjajaki sesuatu yang lain. Menurut Alessandro Paluzzi, tampakya Instagram sedang menuji memberi pengguna opsi untuk mengirim kode 2FA mereka melalui WhatsApp.

    Menarik bahwa platform tersebut dapat digunakan karena WhatsApp memerlukan koneksi internet yang berarti SMS akan tetap menjadi cara yang lebih universal untuk menerima kode 2FA. Akan tetapi kode ini memberi pengguna opsi dan alternatif.

    Kode ini juga menarik karena menunjukkan bagaimana Facebook mulai mendekatkan lebih banyak layanannya. Di masa lalu, semua layanan Facebook terasa terpisah satu sama lain, jadi menggunakan WhatsApp adalah cara terbaik bagi Facebook untuk memanfaatkan produknya dan juga dapat mendorong mereka yang tidak memiliki WhatsApp untuk mendaftar dalam akun tersebut.

    Tidak ada kabar kapan fitur ini akan dirilis, namun sepertinya saat ini sedang dalam pengujian, jadi mungkin kita harus menunggu dan melihat seberapa baik kinerjanya sebelum masuk ke lebih banyak pengguna.

    Baca juga, Instagram Izinkan Pengguna Cantumkan Kata Ganti di Profil

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR