TikTok Akan Hadirkan Fitur Green Screen Duet dan Feeds Topics

0
222
Fitur Video TIkTok
Foto: Pixabay/

TikTok meluncurkan serangkaian fitur baru untuk membantu menjaga aplikasi video pendeknya untuk bersaing dengan pesaingnya. Kali ini, mereka meluncurkan fitur yang dinakaman Green Screen Duet dan feeds Topicsnya.

Perusahaan mengumumkan peluncuran fitur Green Screen Duet baru yang dapat menggabungkan dua alat pengeditan TikTok yang paling populer untuk memungkinkan creator menggunakan video lain dari TikTok sebagai latar belakang dalam video mereka.

Tiktok mengonfirmasi ujian cara baru untuk menemukan video. Disebut “Topics” karena merupakan sebuah feeds khusus berbasis minat yang menampilkan video teratas yang jadi tren di kategori tertentu.

Green Screen Duet bergabung dengan seperangkat alat Duet yang memungkinkan pencipta menyusun dua video secara berdampingan. Saat ini, tata letak Duet mencakup “Left & Right”, “React” dan “Top & Bottom”.

Para content creator saat dapat menggunakan fitur duet untuk menyanyi, menari, bercanda atau berakting bersama video pengguna lain, beraksi terhadap konten video, atau bahkan hanya menonton video dari pembuat konten lain, terkadang lebih kecil untuk mengingkatkan kesadaran atau menarik perhatian ke kontennya.

Alat pengeditan seperti Duet dan Stitch adalah kunci yang menjadikan TikTok bukan hanya aplikasi tampilan video pasif, melainkan jenis baru jejaring sosial yang mengutamakan video tersebut. Hal tersebut juga terbukti sangat populer, sejak itu telah diadopsi oleh TikTok, Facebook, Instagram Reels yang dikenal sebagai Remix.

Fitur Green Screen tersebut menawarkan cara lain untuk merekam video baru yang menyertakan video yang sudah ada. Saat fitur ini digunakan, video Duetted diputar di latar belakang di atas video baru direkam. TikTok yakin peluncuran ini akan menginspirasi format baru untuk kreativitas dan ekspresi.

TikTok sibuk meningkatkan antarmukanya untuk meningkatkan perekaman dan menemukan konten video baru di aplikasinya dalam beberapa minggu terakhir karena Facebook, Youtube dan Snapchat telah mencoba memproduksi fitur TikTok di aplikasi mereka sendiri. Misalnya, TikTok baru saja meluncurkan fitur musik interaktif bulan lalu untuk meningkatkan platform.

Selanjutnya, TikTok sekarang juga menguji halaman Discover baru di aplikasi, dimana alih-alih hanya menampilkan tren saat ini, seperti sebelumnya, TikTok sekarang mengatur video ke dalam kategori.

Kategori ini mewakili banyak bidang minat di TikTok, seperti game, kecantikan, dance, TV & film, olahraga, keluarga, pembelajaran dan banyak lagi. Saat kamu memanfaatkan kategori tertentu, kamu akan diarahkan ke feeds yang menyertakan konten komunitas teratas yang lagi ngetren.

Feeds akan dipengaruhi oleh faktor-faktor seperti relevansi, ketepatan waktu dan minat serta dapat membantu pengguna menemukan konten dan content creator terbaru di luar apa yang ditampilkan oleh laman For You.

TikTok mengonfirmasi bahwa tes tersebut telah diluncurkan di AS selama beberapa minggu terakhir.

Baca juga,

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here