Facebook dan Instagram Izinkan Pengguna Sembunyikan Jumlah Likes

0
158
Facebook Gratis

Rabu (26/5) kemarin, Facebook mengumumkan bahwa pengguna Instagram segera dapat menyembunyikan jumlah likes pada posting mereka. Fitur ini merupakan sebuah langkah yang dimaksudkan untuk mengatasi kekhawatiran yang sedang berlangsung seputar kesehatan mental dan pengguna yang mencari validasi melalui keterlibatan dengan posting mereka.

Instagram sebelumnya telah menguji fitur tersebut. Dimana menurut perusahaan sebagai upaya untuk “mengurangi tekanan pengalaman orang di Instagram”. Fitur ini juga akan tersedia untuk pengguna Facebook dalam beberapa minggu mendatang.

Menurut laporan dari NBC News, menurut para pakar, dengan tidak melihat jumlah likes yang sama bermanfaat. Adapula yang merasa terganggu karena sebagian orang menggunakan jumlah serupa untuk mengetahui apa yang menjadi tren atau populer. Jadi, Facebook memberi kita opsi.

Pengguna dapat menyembunyikan jumlah likes pada postingan yang mereka lihat, serta postingan mereka sendiri. Likes Instagram dan pengaruhnya terhadap kesehatan mental pengguna telah menjadi topik perdebatan hangat dalam dan di luar media sosial.

Meme seperti “Instagram vs. Reality” telah menekankan cara influencer dan pengguna rata-rata mengubah hidup mereka agar sesuai dengan estetika aplikasi dan bagaimana harga diri serta validasi terkadang sering pula dikaitkan dengan jumlah likes yang didapatkan oleh pengguna dari postingan mereka.

Para ahli mengatakan opsi menyembunyikan likes bermanfaat bagi kesehatan pengguna, sementara yang lain berpendapat kerusakan telah terjadi.

Facebook menyatakan bahwa mereka sedang berkolaborasi dengan JED Foundation. Yakni, sebuah organisasi nirlaba kesehatan mental dan pencegahan bunuh diri yang berfokus pada remaja dan pembuat konten seperti Bunny Michael (@bunnymichael) dan Schuyler Bailar (@pinkmantaray) pada Rules Instagram baru. Dimana mereka menawarkan saran tentang caranya untuk mengelola tekanan secara online.

Baca juga, Tips Menyembunyikan News Feed Di Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here