Microsoft Nyatakan Edge adalah Browser Terbaik untuk Windows 10

0
245

Microsoft mengkalim bahwa Edge merupakan browser terbaik untuk dekstop. Perusahaan tersebut secara bertahap terus menambahkan berbagai fitur baru untuk browsernya selama setahun terakhir untuk meningkatkan kinerja dan waktu peluncuran.

Penambahan berbagai fitur inni memungkinkan Microsoft untuk mengkkaim bahwa dirinya unggul dalam menyediakan kinerja, bahkan saat Google meriliis Chrome 91 pada Rabu (26/5) kemarin.

“Microsoft Edge akan menjadi browser dengan performa terbaik di Windows 10 saat Microsoft Edge versi 91 dilrilis akhir minggu ini,” kata tim Microsoft Edge dalam sebuah posting blog. “Jadi, mengapa kita bisa mengatakan ini? Sederhana: startup boost dan sleeping tabs.”

Microsot pertama kali mulai meluncurkan fitur startup boost untuk Edge terakhir pada bulan Maret. Browser tersebut diklaim akan membuat peluncuran hingga 41 persen lebih cepat.

Sementara, untuk sleeping tab baru juga muncul awal tahun ini. Fitur tersebut dirancang untuk meningkatkan kinerja browser.

Edge sekarang secara otomatis melepaskan berbagai sumber daya sistem untuk tab yang tidak aktif. Dimana dapat membantu tab baru berjalan lebih baik atau menghentikan browser dari memonopoli memori dan suber daya CPU pada latar belakang. Saat ini, Microsoft sedang mengerjakan mode kinerja terpisah untuk Edge yang sedang dalam pengujian.

Sementara itu, Google juga telah memperbaiki sistem Chrome yang dapat memakan lebih banyak RAM. Pembaruan terkini untuk browser tersebut menyertakan fokus yang lebih besar pada kinerja dengan pengalokasian memori yang lebih canggih untuk mengurangi penggunaan memori dan meningkatkan kinerja. Pembaruan terakhir untuk Chrome pada tahun 2020 juga tentang efisiensi.

Microsoft juga mengungkapkan bahwa mereka sekarang telah mengirimkan 5.300 komitmen untuk proyek browser Chromium yang juga akan menguntungkan Chrome dan browser berbasis Chromium lainnya. Sementara sleeping tab dan startup boost adalah fitur untuk Edge.

Microsoft sendiri juga telah membantuk Google dalam meningkatkan manajemen tab Chrome dan para pesaingnya telah bekerja sama dalam berbagai peningkatan Chromium yang mendasarinya.

Baca juga, Microsoft Akan Hentikan Operasi Internet Explorer Tahun 2022

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here