Twitter Kemungkinan Bakal Hadirkan Fitur Reaction Mirip Facebook

0
122
Twitter Fleets

Twitter dikabarkan akan menghadirkan fitur reaction mirip Facebook. Adanya fitur baru ini ditemukan oleh peneliti aplikasi, Jane Manchun Wong.

Sesuatu yang ditemukan Jane merupakan prediksi andal terkait fitur yang akan hadir. Fitur reaction tersebut akan menunjukkan emoji “bersorak”, “hmm”, “sedih” dan “haha, meskipun bbeerapa saat ini hanya memiliki emoji placeholder.

Facebook sebelumnya telah meluncurkan fitur reaction serupa sejak tahun 2016 lalu. Namun, bocoran yang ditunjukkan oleh Jane menunjukkan bahwa Twittter dapat mengambil jalan yang sedikit berbeda dalam hal suasana hati yang ingin diungkapkan pengguna: meski memiliki ekspresi tawa dan sedih yang sama dengan Facebook.

Bedanya, Twitter mungkin tidak emmiliki ekspresi “marah” seperti yang dimiliki Facebook. Akan tetapu, mungkin fitur ini ada karena kemarahan di Twitter dapat ditangani oleh fungsi reply dan quote tweet.

Beberapa bulan lalu, Twitter sempat memberi pertanyaan kepada pengguna seputar fitur terkait dalam surveinya. Menanggapi permintaan komentar, Twitter kembali menyatakan bahwa mereka selalu mencari cara agar para pengguna dapat mengekspresikan diri dalam percakapan.

Twitter baru-baru ini disibukkan dengan beragam fitur baru. Seperti rumor terkait layanan langganan premium, menghilangkan crop pada gambar yang diposting pengguna, fitur Spaces dan uji coba fitur tip. Platform tersebut bahkan mulai merencanakan program verifikasinya.

Baca juga, Spaces Akan Hadir untuk Twitter For Dekstop

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here