Gmail Otomatis Menyimpan Lampiran Foto Ke Google Photo

0
189

Google memberi kemudahan bagi pengguna pada pembaruan terbarunya untuk Gmail. Kali ini, perusahaan tersebut membawa kemampuan untuk menyimpan lampiran foto langsung ke Google Photo.

Sebelumnya, untuk menyimpan lampiran foto yang terdapat dari email, kita disuguhkan dengan opsi untuk menyimpannya langsung ke komputer atau Google Drive. Opsi mengharuskan kamu memindahkan file secara manual ke Google Photo yang dapat merepotkan dan tidak terlalu efisien.

Nah, kabar baik bagi kita para pengguna Gmail. Pasalnya, perusahaan telah mengumumkan pembaruan pada Gmail terkait penyimpanan lampiran foto secara otomatis ke akun Google Photo pengguna.

Menurut Google, saat ini pengguna dapat menyimpan lampiran foto yang terdapat pada pesan Gmail langsung ke Google Photo melalui tombol Save to Photos. Kamu akan melihat tombol tersebut tepat di sebelah tombol Add to Drive.

Kamu dapat memilihnya saat melakukan preview untuk lampiran gambar. Saat ini, fitur tersebut hanya tersedia bagi gambar dalam format JPEG.

Fitur ini telah hadir sejak 26 Mei lalu dan akan dapat digunakan selam 15 hari ke depan. Jadi, jika kamu belum melihatnya, jangan khawatir karena fitur ini akan tetap tersedia untuk kamu.

Untuk mengaktifkannya, kamu tidak perlu melakukan apapun. Namun, jika kamu sudah melihat opsi untuk menyimpannya langsung ke Google Photo, berarti fitur tersebut telah tersedia untuk kamu.

Google baru-baru ini menghadirkan Yotube Music untuk perangkat Wear OS-nya. Perusahaan tersebut mengumumkan bahwa mereka mengembangkan versi Wear OS berikutnya dengan Samsung pada konferensi pengembang I/O, dimana ia juga mengungkapkan bahwa akhirnya dapat meluncurkan aplikasi Youtube Music untuk sistem operasi.

Baca juga, Google Hadirkan Youtube Music untuk Wear OS 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here