Spotify Hadirkan Fitur Only You, Tampilkan Momen Mendengarkan Musikmu

0
968
Lagu Podcast

Spotify secara tertur memberikan fitur yang memberi pengguna pengetahuan seputar kebiasaan streaming mereka. Biasanya, platform tersebut akan memberi penggunanya playlist baru agar sesuai dengan preferensi audio mereka.

Kali ini, Spotify kembali memberikan fitur iterasi terbarunya yang dinamakan Only You. Fitur tersebut menawarkkan secara detail seputar cara kamu mendengarkan dan kombinasi lagu apa yang membuatmu berbeda dari pengguna lain.

Seperti fitur Wrapped yang dibuat tahun 2020 lalu, Only You merupakan pengaturan berbasis cerita yang dapat dibagikan pengguna ke media sosial mereka. Fitur ini akan menampilkan berbagai aspek perilaku streaming kamu seeperti melakukan pembaruan harian di bagian atas feeds Instagram kamu.

Fitur Only You dimulai dengan memasangkan artis yang unik. Jadi, nantinya fitur tersebut akan menyorotkan pengalamanmu saat berganti dari satu lagu ke lagu lainnya. Fitur ini juga menawarkan informasi seputar musik dari tahun-tahun tertentu yang sering kamu streaming, musik atau podcast yang sering kamu dengarkan pada waktu tertentu, campuran genre/topik unik kamu dan banyak lagi.

Lebih lanjut, ada juga “Your Audio Birth Chart” dimana bagian tersebut mencakup artis yang paling kamu dengarkan selama enam bulan terakhir. Berikut juga dengan artis yang paling baik menunjukkan sisi emosionalmu dengan section “best shows your emotional or vulnerable side” dan artis yang baru saja kamu temukan.

Tak hanya itu, ada juga section “Your Dream Dinner Party”. Dimana bagian tersebut memungkinkan kamu untuk memilih tiga artis yang ingin kamu ajak makan bersama, menawarkan perpaduan gaya yang agak menarik dan mungkin kepribadian.

Setelah kamu memilih tiga artis yang akan kamu undang, Spotify akan membuat playlist baru untuk masing-masing yang menyertakan musik mereka dan beberapa lagu dari tindakan yang serupa.

Ada juga opsi pembuatan playlist kedua di fitur Only You yang disebut Spotify Blend. Saat ini, dalam versi beta, Blend memungkinakn kamu memilh satu teman aplikasi untuk membuat campuran khusus berdasarkan selera musik gabungan kamu.

Seperti banyak playlist yang dibuat oleh Spotify secara otomatis, Bland akan diperbarui setiap hari sehingga kamu dapat melacak bagaimana kebiasaan mendengarkan satu sama lain berubah dari waktu ke waktu.

Blend tersedia untuk pengguna Premium dan gratis. Fitur tersebut beradai di bagian Made for two dari bagian Only You. Only You saat ini akan tersedia dalam aplikasi Spotify.

Baca juga, Spotify Tambah Rangkaian Kemampuan untuk Apple Watch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here