WhatsApp Segera Menghadirkan Fitur Mirip Snapchat

0
110
WhatsApp

WhatsApp tampaknya akan memperkenalkan serangkaian fitur baru yang telah lama diminta oleh banyak pengguna. Aplikasi chatting paling populer di dunia ini akhirnya akan memperkenalkan dukungan multi-device yang tepat serta menerapkan pesan menghilang ala Snapchat.

Kabar ini dikonfirmasi langsung oleh Mark Zuckerberg. CEO Facebook dan CEO WhatsApp, Will Cathcart, untuk mengungkap berita tersebut kepada WABetaInfo. Yakni, sebuah blog anonim yang ditujukan untuk melaporkan perubahan yang terjadi pada WhatsApp.

Melalui serangkaian pesan, dalam WhatsApp, tentu saja kedua platform besar ini menjelaskan bahwa chatting multi-device ini akan dihadirkan mereka untuk pengguna WhatsApp. Saat ini, WhatsApp terikat pada satu nomor telepon tertentu yang membatasinya sehingga hanya dapat digunakan satu perangkat saja.

Pada versi dekstop, WhatsApp hanya dapat terkoneksi pada perangkat yang memiliki SIM card, yakni iPhone dan Android. Oleh karena itu, platfrom ini tidak akan hadir dalam perangkat iPad-mu.

Saat ini, jika kamu masuk ke akun WhatsApp melalui ponsel lain, maka WhatsApp kamu akan otomatis keluar dari akun pertama. Hal ini dilakukan sebagai tindakan keamanan.

Menurut Mark, pengguna akan segera dapat menyinkronkan pesan ke hingga empat perangkat dan konten akan tetap terenkripsi end-to-end.

“Ini merupakan tantangan teknis yang besar untuk membuat semua pesan dan konten kamu disinkronkan dengan benar di seluruh perangkat, bahkan ketika baterai ponselmu mati. Akan tetapi, kami telah memecahkan ini dan kami berharap untuk segera meluncurkannya,” tulisnya. Cathcart juga menambahkan fitur tersebut akan masuk ke beta publik dalam satu atau dua bulan ke depan.

Di tempat lain, pesan dan gambar yang telah lama dikabarkan menghilang tampaknya akan segera diluncurkan ke dalam platform. “Kami telah meluncurkan kemampuan untuk mengaktifkan pesan yang menghilang di setiap thread percakapan,” tulis Mark.

WhatsApp akan segera meluncurkan opsi disappearing mode yang secara keseluruhan akan menghilangkan keseluruhan obrolan dalam kolom chat pengguna. Sehingga, pengalaman WhatsApp kamu akan menjadi lebih singkat.

Ia juga melanjutkan bahwa WhatsApp akan segera memiliki fitur yang sangat mirip Snapchat yang disebut dengan view once.

“Kami juga akan mulai meluncurkan fitur “view once”, sehingga kamu dapat mengirim konten dan menghilangkannya setelah orang tersebut melihatnya,” tulisnya.

Meskipun menjadi apliaksi perpesanan yang paling populer di dunia, WhatsApp sedang dalam proses pemulihan dari permasalahan akibat perubahan yang direncanakan pada kebijakan privasinya.

Aplikasi ini menginginkan integrasi yang lebih erat dengan Facebook. Akan tetapi, banyak pengguna tidak setuju dan mulai beralih ke layanan saingan seperti Signal dan Telegram.

Baca juga, WhatsApp Mungkinkan Penggunakan Transfer Chat History dari Nomor Berbeda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here