WhatsApp Tidak Akan Membuat Aplikasi Versi iPad

0
156

WhatsApp menjadi salah satu layanan messenger paling popluer saat ini. Namun, tidak seperti layanan lainnya, platform ini tidak menawarkan aplikasi versi tablet, meski banyak yang memintanya.

Berdasarkan laporan dari Will Cathcart, selaku CEO WhatsApp, nampaknya platform tersebut tidak akan membawa aplikasinya ke dalam versi iPad. Meskipun, perusahaan ingin menghadirkannya ke dalam versi tersebut, namun dirinya belum mengonfirmasinya.

Will juga menyatakan bahwa hal ini akan tergantung pada keberhasilan dukungan aplikasi pada fitur multi-device yang dicanangkannya sebagai bagiand ari beta publik WhasApp berikutnya. Jadi, mungkin aplikasi WhatsApp untuk iPad tidak akan hadir dalam waktu dekat.

Belum yakin seberapa banyak perubahan dalam fitur ini sejak pertama kali dilaporkan pada tahun 2020. Akan tetapi, bagi mereka yang berada dalam versi beta publik, fitur ini bisa menjadi sesuatu yang dinantikan minggu depan.

Sementara itu, WhatsApp baru saja dikabarkan bakal memperkenalkan serangkaian fitur baru yang telah lama diminta oleh banyak pengguna. Aplikasi chatting paling populer di dunia ini akhirnya akan memperkenalkan dukungan multi-device yang tepat serta menerapkan pesan menghilang ala Snapchat.

Kabar ini dikonfirmasi langsung oleh Mark Zuckerberg. CEO Facebook dan Will Cathcart untuk mengungkap berita tersebut kepada WABetaInfo. Yakni, sebuah blog anonim yang ditujukan untuk melaporkan perubahan yang terjadi pada WhatsApp.

Melalui serangkaian pesan, dalam WhatsApp, tentu saja kedua platform besar ini menjelaskan bahwa chatting multi-device ini akan dihadirkan mereka untuk pengguna WhatsApp. Saat ini, WhatsApp terikat pada satu nomor telepon tertentu yang membatasinya sehingga hanya dapat digunakan satu perangkat saja.

Pada versi dekstop, WhatsApp hanya dapat terkoneksi pada perangkat yang memiliki SIM card, yakni iPhone dan Android. Oleh karena itu, platfrom ini tidak akan hadir dalam perangkat iPad-mu.

Saat ini, jika kamu masuk ke akun WhatsApp melalui ponsel lain, maka WhatsApp kamu akan otomatis keluar dari akun pertama. Hal ini dilakukan sebagai tindakan keamanan.

Baca juga, WhatsApp Segera Hadirkan Fitur Mirip Snapchat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here