Bikin Teori AI dan Komunisme, Begini Tanggapan Pengguna TikTok Terhadap Grimes

0
139

Grimes, penyanyi dan produser asal Kanada baru-baru ini mengungkan teori AI dan Komunisme yang dibuatnya pada akun TikToknya. Meskipun tidak jarang melihat posting anehnya secara online, dirinya berhasil membuat bingung para pengguna TikTok kebingungan.

Dalam postingan tersebut dirinya mengkalim bahwa teknologi AI akan bisa mendukung tersebarnya komunisme. Penyanyi dengan nama asli Claire Boucher, merekam dirinya sendiri di depan gambar dari komik Manga Jepang berjudul Berserk dan menggunakan filter layar hijau.

“Saya memiliki proposisi untuk komunis. Jadi, biasanya sebagian besar komunisme yang saya tahu bukanlah pengemar berat AI. Akan tetapi, jika dipikir-pikir, AI sebenarnya dapat mendukung komunisme,” ujarnya.

Menurut Claire, AI dapat mengotomatisasi semua pertanian, menyingkirkan korupsi sistematis, sehingga membawa kita sedekat mungkin dengan kesetaraan. “Jadi, pada dasarnya, semua yang disukai semua orang tanpa pertanian kolektif, mari jujur, pertanian yang dipaksakan bukan sebuah hal lumrah.”

Gagasannya mengenai AI dan komunisme ini membuat semua orang kebingungan. Apalagi, mengingat hubungan antara Grimes dan Elon Musk.

Salah satu pengguna Tiktok menangapi postingan Grimes, ia menulis, “Bestie, bagaimana kamu dapat berbicara tentang komunisme ketika suamimu sendiri adalah seorang kapitalis.”

Komentar tersebut langsung ditanggapi oleh Grimes. Dirinya menjawab, “Haha, aku bukan komunis! Ini lelucon – tapi mungkin teknokrat dan komunis bisa berteman!”

Komentar lain merujuk pada Elon Musk, pengguna tersebut menyatakan, “Tapi AI saat ini ada di tangan kapitalis seperti pacarmu yang tidak akan memberikannya secara gratis.”

Di Twitter, orang-orang juga dibingungkan dengan satu tweet sebagai tanggapan lebih dari 6.000 likes yang menyatakan, “Tolong apa yang dibicarakan oleh Grimes ini?”

Meskipun begitu, banyak orang yang tetap kagum dengan Grimes dan Elon Musk sebagai pasangan. Meskipun pandangan politik mereka berbeda, mereka tentu saja memiliki harsat yang sama untuk teknologi terbaru.

Baca juga, 5 Wanita Ini Jadi Hacker Terbaik Dunia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here