Friday, 23 July 2021
More

    Latest Posts


    Shorts Mungkinkan Pengguna Mengambil Sample Audio dari Video Youtube

    Shorts, platform mirip TikTok milik Youtube, bakal memungkinkan pengguna untuk mengambil sampel audio dari video Youtube apapun. Pengumuman ini disampaikan langsung oleh Youtube melalui sebuah postingan dukungan komunitas yang dilansir oleh The Verge.

    Fitur ini memungkinkan pengguna untuk memasukkan meme ke seluruh platform dan memungkinkan pengguna menemukan konten baru dengan menonton video dengan suara yang sama. Fitur ini juga akan segerea tersedia untuk pertama kalinya di platform sebagai bagian dari peluncuran Shorts di Inggirs, Kanada dan sejumlah negara Amerika Latin. Sampling tool ini akan diluncurkan ke aplikasi Shorts  termasuk Amerika Serikat dalam beberapa minggu mendatang.

    Bagai para pengguna Shorts sebenarnya telah menggunakan fitur ini (termasuk yang terdapat dalam library of licensed music). Akan tetapi, pembaruan ini akan sangat memperluas audio yang mereka akses dengan mudah.

    Fitur ini akan menyalurkan pengguna Youtube ke fitur Shorts-nya melalui tombol Create baru di aplikasi seluler dan akan muncul di bawah video di sebelah tombol like dan unlike. Dengan mengkliknya, pengguna akan diberi opsi untuk mengambil sampel audio dan menggunakannya untuk video Shorts. Audiences dari film pendek juga dapat memilih audio dalam video apapun untuk kembali ke sumber aslinya di Youtube.

    Fitur ini memungkinkan para pembuat konten berdurasi panjang “mendapatkan” manfaat dengan memungkinkan komunitas menemukan sesuatu yang menarik dalam video mereka,” kata pemimpin produk Youtube untuk Shorts, Todd Sherman, kepada The Verge.

    Pengguna Shorts nantinya dapat membuat sesuatu dengan sampel audio, katanya dan pembuat audio akan “mungkin mendapatkan lalu lintas masuk atau paparan dari fitur tersebut. Dari perspektif pembuat audio yang berdurasi panjang, saya pikir banyak orang yang bersemangat untuk membuat remix karya mereka.”

    Semenatara itu, fitur ini tidak mendapat sambutan yang baik dari para content creator. Mereka khawatir dengan adanya fitur ini, karya mereka dapat “dicuri” dengan mudah.

    Baca juga, Youtube Akan Menyembunyikan Jumlah Dislike pada Konten Video Pengguna

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR