Thursday, 17 June 2021
More

    Latest Posts


    Apple Akan Hadirkan Fitur Extension Pada Web Safari di iPhone dan iPad

    Apple akan menghadirkan fitur Extension untuk browser Safarinya pada perangkat iPhone dan iPad. Kabar ini disampaikan langsung oleh Apple melalui keynote dalam WWDC-nya.

    Dimana melalui pembaruan baru ini, Apple membawa fitur Extension terbaru pada browser Safari. Fitur tersebut berguna untuk memudahkan pengguna dalam mengelola tab dan window.

    Tak hanya itu, Apple juga mercang ulang tab bar dan tab group pada platform tersebut. Rangkaian Tab tersebut lebih ringkas dan kamu dapat mengklik search bar untuk info selengkapnya terkait halaman web yang aktif.

    Untuk merapikan sedikit, tab bar dapat digunakan untuk menggabukan tab, tools dan bidang pencarian kamu ke dalam satu ruang. Fitur ini juga mengadopsi warna yang sama dengan halaman web yang kamu gunakan untuk melengkapi tampilan baru.

    Dari tampilannya, tab groups akan terlihat seperti bookmark aktif dan membantu kamu mengurangi kebingungan. Kamu juga akan menemukannya di sidebar kiri pada Mac, ditambah mereka juga dapat disinkronkan ke semua perangkat kamu dan kamu juga dapat berbagi groups tab dengan orang lain.

    Pada iOS 15, tab bar yang diubah akan berfungsi sama dan muncul di bagian bawah layar. Fitur tersebut akan muncul dengan satu ketukan dan perangkat kamu akan menyembunyikannya lagi ketika sedang menggulir layar. Alat baru tersebut juga akan memberi kemampuan untuk swipe tab yang berbeda dari bar tersebut.

    Baca juga, Apple Siap Hadirkan iOS 15 untuk Perangkat iPhone

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR