Thursday, 17 June 2021
More

    Latest Posts


    Microsoft Outlook for iOS Mungkinkan Pengguna Gunakan Suaramu untuk Menulis Email

    Microsoft Outlook baru saja melakukan pembaruan pada platformnya untuk perangkat iOS. Platform tersebut menghadirkan kemampuan bagi para pengguna untuk mendikte email dengan suara mereka, menjadwalkan rapat dan mencari menggunakan suara mereka.

    Kemampuan suara baru yang dilengkapi dengan Cortana ini akan tersedia untuk pertama kali pada Outlook iOS dengan dukungan Android akan segera hadir. Tak hanya itu, pembaruan ini juga akan menghadirkan ikon yang dapat digunakan untuk mengaktifkan voice mode.

    Setelah itu, kamu dapat menanyakan pertanyaan seperti, “Kapan rapat tim saya berikutnya?” atau mencari rekan kerja, file dan entri kalender. Kamu bahkan dapat menggunakan suara untuk melampirkan file dengan cepat karena Outlook menggunakan Microsoft Graph untuk memunculkan dokumen yang tepat.

    Sebelumnya, Microsoft telah menghadirkan fitur dikte serupa untuk Word dan Outlooknya di desktop. Kali ini, perusahaan tersebut menghadirkannya untuk aplikasi iOS atau menulis email baru menggunakan fungsi speech to text.

    Ini bukan merupakan fungsionalitas pertama yang dihadirkan Cortana saat muncul di Microsoft Outlook. Microsoft sendiri telah secara bertahap membangun titik ini dengan fitur Play My Emails khusus dalam Outlook seluler. Pembaruan ini menghadirkan suara ke hampir setiap bagian platform.

    Bersamaan dengan fitur penambahan suara ini, Microsoft juga meluncurkan layanan Scedhuler Microsoft 365 secara terpisah. Fitur ini dirancang untuk administrator Microsoft 365 dan dapat diaktifkan sebagai layanan backend yang membantu platform menjadwalkan rapat pengguna.

    Fitur terbaru ini juga terhubung dengan Cortana untuk memungkinkan pengguna mengatur pertemuan mereka hanya menggunakan balasan email. Kamu dapat membalas pesan yang mengonfirmasi rapat dan cukup menulis, “Cortana, mohon cari waktu untuk bertemu minggu depan,” dan Scheduler tersebut harus menemukan waktu yang paling tepat dan mengatur rapat.

    Scheduler merupakan bagian dari dorongan yang lebih besar oleh Microsoft untuk memposisikan ulang Cortana sebgai asisten produktivitas. Microsoft juga pertama kali meluncurkan Cortana untuk iOS dan Android pada Desember 2015. Perusahaan menutup aplikasi tersebut awal tahun ini.

    Penutupan tersebut terjadi setelah CEO Microsoft, Satya Nadella sebelumnya mengakui kesulitan bersaing dengan asisten digital lainnya. Dirinya mengungkapkan hal tersebut di tahun 2019. Ia juga mengaku bahwa Microsoft tak lagi melihat Cortana sebagai pesaing Alexa dan Google Assistant.

    Baca juga, Microsoft Nyatakan Edge Browser Terbaik Windows 10

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR