Thursday, 17 June 2021
More

    Latest Posts


    Facebook Messenger Tambahkan QR Code untuk Transaksi Facebook Pay

    Facebook menghadirkan fitur terbaru yang dapat mempermudah pengiriman uang melalui aplikasi Messenger. Aplikasi ini mampu mendukung QR Code yang langsung terhubung dengan Facebook Pay.

    Melalui pembaruan ini, pengguna dapat mengakses QR Code dan link mereka pada settings Messenger untuk meminta pembayaran. Facebook mencatat fitur tersebut yang berfungsi pada seluruh pengguna, sekalipun mereka belum berteman. Sehingga, memungkinkan pengguna mengirim atau melakukan pembayaran kepada orang asing.

    Fitur tersebut mungkin bukan kasus penggunaan terbesar, akan tetapi sangat berguna bagi mereka yang melakukan transaksi jual beli di Facebook Marketplace. Dimana transaksi ini sering diakukan dalam platfrom Messenger.

    Jadi, mulai saat ini, pengguna tak perlu lagi beralih ke aplikasi lain untuk melakukan transaksi pembayara. Pembeli dan penjual mulai dapat menggunakan layanan Facebook Pay.

    Sayangnya, fitur ini hanya tersedia di Amerika Serikat. Facebook masih belum memberi informasi selanjutnya terkait peluncuran fitur ini di negara lain. Alih-alih, mereka memberi tambahan informasi seputar pembaruan lain yang akan “segera hadir”.

    Lebih lanjut, aplikasi Messenger juga memamerkan beberapa fitur baru lainnya, termasuk quick reply bar yang dapat digunakan untuk menanggapi foto, video dan tema obrolan baru untuk menyesuaikan inbox.

    Baru-baru ini, Facebook mengumumkan bahwa pengguna Instagram segera dapat menyembunyikan jumlah likes pada posting mereka. Fitur ini merupakan sebuah langkah yang dimaksudkan untuk mengatasi kekhawatiran yang sedang berlangsung seputar kesehatan mental dan pengguna yang mencari validasi melalui keterlibatan dengan posting mereka.

    Baca juga, Facebook dan Instagram Izinkan Pengguna Sembunyikan Jumlah Likes

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR