Chrome OS Akan Luncurkan Riliis Baru Setiap Empat Minggu

0
172
Google Chrome Smartphone

Google akan menyesuaikan siklus rilis untuk Chrome akhir tahun in. Dimana platform tersebut akan meluncurkan rilis terbaru setiap empat minggu, perusahaan mengumumkan pada hari Jumat.

Dilansir dari The Verge, melalui rilis Goggle Chrome, Marina Kazatcker selak TPM Lead Chrome OS menyatakan bahwa “Untuk menghadirkan fitur baru secara lebih cepat kepada konsumen sambil juga terus memprioritaskan pilar utama fitur Chrome OS – Keamanan, stabiliits, kecepatan dan kesederhanaan – Chrome OS akan beralih ke saluran stabil 4 minggu dimulai dengn M96 di Q4.”

Bagi pengguna perusahaan dan pendidikan yang mungkin tidak menginginkan siklus rilis secapat itu, Google juga berencana untuk memperkenalkan channel terbaru dengan irama 6 bulan pada saat rilis M96.

Kecepatan jadwal rilis ini akan membuat Chrome OS setara dengan browser Google Chrome. Browser ini juga akan beralih ke jadwal rilis tiap empat minggu. Untuk browser Chrome, perubahan ini akan dimulai pada kuartal ketiga tahun ini.

Baru-baru ini, Google memberi kemudahan bagi pengguna pada pembaruan terbarunya untuk Gmail. Kali ini, perusahaan tersebut membawa kemampuan untuk menyimpan lampiran foto langsung ke Google Photo.

Sebelumnya, untuk menyimpan lampiran foto yang terdapat dari email, kita disuguhkan dengan opsi untuk menyimpannya langsung ke komputer atau Google Drive. Opsi mengharuskan kamu memindahkan file secara manual ke Google Photo yang dapat merepotkan dan tidak terlalu efisien.

Nah, kabar baik bagi kita para pengguna Gmail. Pasalnya, perusahaan telah mengumumkan pembaruan pada Gmail terkait penyimpanan lampiran foto secara otomatis ke akun Google Photo pengguna.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here