Ikuti Tips ini untuk Aktifkan Fitur Noise Cancelling di Google Meet

0
182

Google Meet menghadirkan fitur Noise Cancelling yang disebut denoiser. Fitur tersebut berfungsi mengurangi kebisingan saat kamu melakukan panggilan. Namun, fitur ini hanya tersedia untuk pengguna berbayar.

Fitur serupa ini telah tersedia melalui extension yang untuk bersaing dengn Zoom dan Microsoft Teams. Sementara, Microsoft di sisi lain batal membawa fitur tersebut untuk platform Teamsnya.

Google telah berhasil membawa fitur tersebut untuk pengguna Google Meet. Dalam beberapa minggu ke depan, para pengguna yang memiliki akun G Suite Enterprise dan G Suite Enterpriese for Education akan mulai melihat opsi tersebut.

Dilansir dari Pocket-lint, berikut adalah langkah-langkah untuk menggunakan fitur Noise Cancelling saat melakukan panggilan di Google Meet.

  1. Jika kamu melalui web, klik tiga titik di bagian bawah meeting, lalu masuk ke pengaturan Audio. Setelah itu, Paradiva akan menemukan tombol mengktifkan atau menonaktifkan fitur tersebut.
  2. Jika kamu menggunakan Google Meet melalui apllikasi smartphone, klik tiga titik di bagian atas layar kamu. Lalu, piih opsi untuk mengaktifkan atau menonaktifkan fitur noise cancelling.

Setelah kamu mengaktifkannya, fitur ini berfungsi untuk meredam bising lainnya yang pernah kamu lihat sebelumnya. Jika kamu berbicara lalu di sekitarmu ada suara lain yang menggangu, maka fitur tersebut akan segera memotong suara yang menggangu tersebut.

Sayang sekali fitur ini hanya tersedia bagi pengguna berbayar. Belum ada kabar lebih lanjut kapan fitur tersebut dapat diperluas untuk semua pengguna Meet.

Baca juga, Begini Tren dan Tips Intimate Wedding Aman Kekinian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here