Netflix Membuat Seri Fiksi Seputar Spotify

0
172
Netflix

Netflix dikabarkan membuat series berdasarkan kisah kesuksesan dari platform streaming online terbesar, yakni Spotify. Series fiksi ini akan menceritakan sebuah akun fiksi dari salah satu pendiri Spotify, termasuk kepala layanan Daniel Ek.

Dilansir dari The Verge, series ini akan terbagi dalam enam bagian. Meski dengan informasi yang terbatas, namun keenamnya telah terdaftar di Netflix. Dalam produksinya, Netflix akan menarik penulis Jonas Leijonhufvud dan Sven Carlsson.

Keduanya telah mendokumentasikan kesuksesan Spotify di bawah pimpinan Daniel dan Martin Lorentzon. Dari informasi yang didapat, buku tersebut akan diambil dari “lebih dari tujuh puluh wawancara bersama dengan sumber-sumber yang sebelumnya belum dimanfaatkan” untuk “Kisah David vs Goliath tentang bagaiamana keyakinan kuat, kemuan yang tak henti-hentinya dan impian besar dapat membantu mereka menghadapi raksasa teknologi.”

Variety juga melaporkan bahwa acara tersebut telah menampilkan aktor asal Swedia, Edvin Endre yang akan memerankan Daniel dan Christian Hilborg yang akan memerankan Martin.  Tidak jelas apakah sosok seperti Steve Jobs akan muncul juga dalam series tersebut, meskipun hal tersbeut mungkin saja terjadi.

Spotify Untold memang mencakup pertempuran yang tampaknya tidak pernah berakhir antara Spotfiy dan Apple. Sementara itu, Steve memang menampilkan narasi buku tnetang penolakan Apple terhadap peluncuran Spotify di Amerika Serikat.

Netflix menolak untuk mengonfirmasi kepada The Verge apakah karakter Steve Jobs akan muncul dalam serial tersebut. Akan tetapi, berbicara seputar buku pada tahun 2019, Sven mengatakan kepada Variety bahwa “kami berdua merasakan aliran adrenalin ketika kami mengungkap detail seputar konflik antara Apple dan Spotify. Setelah beberapa bulan penelitian, kami akhirnya dapat menjelaskan bagaimana Jobs secara aktif bekerja untuk menentang pendirian Spotify di Amerika Serikat dan apa yang mungkin ia pikirkan. Hal itu memberi cerita keunggulan.”

Sementara itu, series ini sendiri akan tiba di Netflix tahun 2022 mendatang.

Baca juga, Netflix Lakukan Ujicoba untuk Tombol Play Something pada Smartphone Android

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here