Spotify Luncurkan Platform Audio-Live miliknya Bernama Greenroom

0
238
reset password spotify

Spotify baru saja merilis sebuah platform audio-live mirip Clubhouse yang dinamakan Greenroom. Aplikasi ini secara resmi dapat digunakan oleh pengguna iOS dan Android.

Dilansir dari The Verge, Greenroom sendiri menjadi platform media sosial pertama yang diciptakan oleh perusahaan. Aplikasi ini sendiri memungkinkan pengguna untuk mengadakan percakapan langsung seputar olahrag, musik dan budaya.

Peluncuran aplikasi terbaru yang dilaksanakan kemarin (16/6) ini tidak melalui sebuah pengumman atau acara tertentu, akan tetapi perusahaan berusaha mengambil kesempatan orang untuk emndaftar dan mencari thu bagaimana mereka ingin menggunakan aplikasi.

Beberapa fungsi intinya, menurut seseorang terdekat dengan sitasi tersebut, pada akhirnya akan masuk ke aplikasi Spotify yang sebanarnya. Sehingga, tim dapat memantau apa yang terjadi dalam Greenroom dengan cermat.

Aplikasi ini sendiri dibuat oleh Locker Room dan diperoleh Spotify pada bulan Maret lalu. Greenroom hanya berfokus pada konten olahraga, sehingga pengguna yang telahh masuk sejak awal harus terbiasa melihat lebih dai sekadar obrolan olahraga yang kemungkinan merupakan perubahan terbesar.

Perubahan nyata lainnya pada aplikasi sebagian besar bersifat visual. Saat ini, Spotify sendiri memiliki warna hijau-hitam dengan font terbaru. Sementara, dari segi fungsionalitas, Spotify menampilkan rekaman asli yang memungkinkan pengguna untuk menyimpan shows dan mendistribusikanny menjadi podcast.

Pengguna sendiri dapat mendaftar dengan login Spotify mereka, meskipun tidak diharuskan menggunakan aplikasi. Alur pendaftaran awal juga akan memungkinkan pengguna untuk memilih minat mereka dari topik yang lebih luas, seperti genre musik dan olahraga.

Selaln itu, Spotify juga mengumumkan dana pembuat konten, meskipun detailnya jarang. Orang-orang dalam aplikasi akan dibayar berdasarkan seberapa populer room mereka dan keterlibatan mereka di dalamnya, kata sumber yang dekat dengan situasi tersebut dan kesepakatan eksklusif dengan pembuat konten juga sedang dikerjakan dengan pengumuman yang kemungkinan akan datang selama musim panas.

Tidak jelas berapa banyak uang yang akan dipersembahkan Spotify untuk memikat pembuat konten ke aplikasi, akan tetapi pengguna yang tertarik dapat mendaftar lebih banyak untuk mendaftarkan informasi di sini.

Baca juga, Cobain Rangkaian Pilihan Mendengarkan Lagu dari Spotify 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here