Instagram Meluncurkan Fitur Group Fundraising Baru

0
96
Konten Instagram

Instagram dikabarkan baru saja meluncurkan fitur pengggalan terbaru yang dinamakan group fundraising. Dimana fitur tersebut dapat digunakan untuk membantu Paradiva mengumpulkan sejumlah dana dalam skala besar.

Dilansir dari Uber Gizmo, menurut Instagram, penggalangan dana offline yang biasanya dilakukan dalam bentuk kelompok. Seperti, penjualan kue amal, konser dan masih banyak lagi. Jadi, sebenarnya ide utama dari fitur ini adalah untuk menyalurkan semangat pengumpulan dana secara offline dan menempatkannya secara online.

Fitur group fundraising ini berguna bagi orang-orang yang dengan followers yang banyak, dimana mereka dapat menjangkau lebih banyak orang melalui penggalangan dana yang mereka lakukan. Alasannya karena terkadang menautukan sesuatu dengan penggalangan dana eksternal mungkin akan membuat orang tidak ingin berpartisipasi, terutama jika fitur tersebut harus mendaftar ke platform terbaru.

Jadi, fitur ini akan membantu menghilangkan beberapa hambatan tersebut. Ini bukan merupakan kali pertama Instagram membuat fitur penggalangan dana. Sebelummnya, platform tersebut telah merilis stiker untuk Stories yang memungkinkan seseorang untuk menggalang sejumlah dana.

Melaluii fitur penggalangan dana ini, Instagram memungkinkan kamu untuk mengundang anggota grup untuk mengumpulkan sejumlah dana. Sehingga, lebih mudah untuk mereka membuat pengglangan dana dalam bentuk kelompok.

Instagram sendiri menyatakan bahwa merek tidak akan memotong dana yang akan dikumpulkan oleh para pengguna. Serta, semua uang yang terkumpul akan disumbangkan ke lembaga nonprofit pilihan kamu.

Baca juga, Instagram Izinkan Pengguna Mencantumkan Kata Ganti Mereka di Profil

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here