Emoji Angkat Tangan Milik Google Meet Hadir dalam Banyak Pilihan Animasi

0
199
Live Caption Meet

Google Meet sediakan pilihan animasi untuk emoji angkat tangan pada platformnya. Pembaruan baru ini ditemukan oleh 9to5Google.

Fitur baru yang dibawa oleh Google pada platformnya ini adalah ikon visual dan animasi pada petak video. Dimana fitur tersebut menunjukkan animasi angkat tangan yang melas untuk menunjukkan nama peserta.

Tiles yang menampilkan peserta yang menggunakan fitur tersebut akan lebih terlihat dalam tampilan grid dan akan disertai dengan informasi, “audio notification for all participants when the first hand is raised,” tulis Google.  Artinya, semua peserta akan menndapatkan notifikasi audio saat ada yang menggunakan fitur angkat tangan tersebut.

Peserta yang berperan sebagai admin dari panggilan video tersebut juga akan melihat notifikasi yang dapat diklik. Notifkasi tersebut akan menunjukkan jumlah tangan yang terangkat dan link antrean peserta yang mengangkat tangan. Untuk menjaga agar tidak berebut dengan peserta lain yang menggunakan fitur tersebut.

Fitur baru ini akan tersedia dalam meeting di sebagian besar produk bisnis Google, selain dari G Suite Basic, pelanggan Google Workspace Business Starter dan akun pribadi Google. Sementara itu, fitur ini angkat taangn ini sudah dapat digunakan sejak 16 juni lalu dan dijadwalkan akan dirilis domain pada 30 Juni 2021 mendatang.

Sementara itu, Google Meet menghadirkan fitur Noise Cancelling yang disebut denoiser. Fitur tersebut berfungsi mengurangi kebisingan saat kamu melakukan panggilan. Namun, fitur ini hanya tersedia untuk pengguna berbayar.

Baca juga, Ikuti Tips ini Untuk Aktifkan Fitur Noise Cancelling pada Google Meet

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here