Fitur Picture-In-Picture Akan Tersedia dalam Youtube untuk iOS

0
89
Mini-Player

Fitur Picture-in-picture (PiP) akan hadir untuk perangkat iOS, iPhone dan iPad. Fitur yang ditunggu oleh para pengguna iOS ini dinyatakan akan tersedia untuk pengguna Youtube Premium dan pengguna iOS di Amerika Serikat.

Dilansir dari Endgadget, juru bicara Youtube menjelaskan bahwa Picture-in-Picture sendiri merupakan sebuah fitur yang memungkinkan pengguna untuk melakukan multi-task pada layar ponsel mereka. Seperti, menonton konten Youtube sambil browsing internet.

“Kami mulai meluncurkan PiP untuk pelnggan Youtube di iOS dan berencana untuk meluncurkan PiP bagi semua pengguna iOS di Amerika Serikat juga,” jelas juru bicara Youtube mengonfirmasi kebenaran dari kehadiran fitur baru tersebut.

Apple sendiri membawa PiP dalam perangkat iPhone tahun lalu sebagai bagian dari iOS 14. Banyak aplikasi streaming video yang telah mendukung fitur tersebut, termasuk Netflix, Twitch, Amazon Prime Video, Disney+ dan Apple TV.

Meskipun telah mendukung PiP untuk perangkat Android sejak 2018, Youtube telah menjadi penopang utama di perangkat iOS hinggaa berubah pikiran. Hal inilah yang pertama kali dilaporkan oleh MacRumors.

Beberapa pengguna iOS menemukan solusi untuk menonton Youtube melalui fitur PiP. Terkadang, fitur tersebut berhasil digunakan melalui situs web seluler Yputube dan beberapa orang telah mengaksesnya melalui fitur Shortcut.

Dukungan PiP pada aplikasi Youtube sudah lama tertunda. Namun akhirnya, fitur tersebut tidak hanya dapat digunakan untuk pelanggan Premium, setidaknya  untuk semua pengguna iOS di AS.

Baca juga, Instagram Hadirkan Iklan untuk Fitur Reels

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here