Google Tambahkan Koneksi Bluetooth Pada Layanan Fitur Find My Device

0
209
Aplikasi Penelitan Medis

Google bekerja untuk memperluas fungsionalitas Find My Device Android. Dimana perusahan tersebut akan menambah konektivitas bluetooh pada fitur pelacakan ponsel miliknya tersebut.

Dilansir dari Endgadget, pembaruan ini ditemukan oleh 9to5Google saat melakukan pembongkaran API rilis layanan Play terbaru. Mereka menemukan bukti API yang disebut Spot.

Outlet mengaktifkan fitur untuk mengaktifkan fitur agar mendapatkan sakelar opsi “Find My Device network” agar muncul di menu pengaturan Android. Seperti yang diketahui sebagian besar pengguna Android, sistem operasi seluler Googl sudah menyertakan fitur Find My Device yang memungkinkan ponsel menggunakan WiFi atau koneksi seluler untuk membantu kamu menemukannya jika salah meletakannya.

Apple sendiri memiliki fitur Find My Network yang dapat meningkatkan taruhannya dengan menambahkan Bluetooth dan ultra-wideband ke dalam fitur tersebut. Perangkat Apple yang hlang dan perangkat pihak ketiga dapat menyiarkan sinyal jarak pendek yang kemudian diteruskan oleh perangkat iOS terdekat ke server Apple untuk membantu kamu menemukan item yang hilang.

Jika perusahaan bergerak maju dengan proyek tersebut, tidak jelas seberapa luas platform yang dihasilkan dalam praktiknya. Misalnyaa, apakah fitur ini akan berfungsi dengan perangkat dari semua produsen Android dan Wear OS atau hanya yang dibuat oleh Google? Bagaimana kamu akan berinteraksi dengan jaringan juga tidak jelas.

9to5Google yakin bahwa Google akan merilis aplikasi Spot yang menyertainya, meskipun situs web tidak dapat menentukan tujuan pasti dari perangkat lunak tersebut.

Seperti semua pembongkaran APK yang menunjukkan bahwa tidak ada jaminan kita akan melihat Spot terwujud mnejadi sesuatu yang akan dirilis Google ke publik. Pada saat yang sama, tidak sulit untuk melihat perusahaan mengembangkan Find My Device dengan cara ini.

Baca juga, Snapchat Hadirkan Lensa Cartoon 3D Style

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here