Fitur Baru, TikTok Mudahkan Pengguna Majukan dan Mundurkan Video

0
tiktok shop

Pasti Anda pernah menonton video di TikTok dan melewatkan sesuatu yang penting yang terjadi dalam sepersekian detik atau mungkin Anda hanya ingin mempercepat video sampai akhir untuk melihat pengungkapan besarnya. Ya, video TikTok memang tidak terlalu panjang, tetapi Anda harus menonton ulang atau menonton keseluruhan saat Anda hanya ingin melihat bagian yang paling pentingnya saja. Untungnya, aplikasi ini telah memberikan solusi. Sekarang para pengguna dapat memajukan atau memundurkan video di TikTok.

Seperti yang dikutip Gadgetdiva.id dari Pocket-lint, TikTok diam-diam mengeluarkan fitur baru ke aplikasi selulernya yang memungkinkan pengguna untuk melanjutkan atau kembali pada video. Nah, namun sekarang fitur tersebut hanya tersedia untuk perangkat iOS. Sayangnya, fitur ini belom bisa diakses ke Android, jadi mungkin TikTok belum meluncurkan ke semua pengguna.

Jika Anda ingin melihat apakah Anda dapat mengakses fitur memajukan dan memundurkan video di TikTok, Anda cukup ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Buka versi terbaru aplikasi TikTok di ponsel Anda.
  2. Saat memutarkan video di TikTok, cari garis putih yang tersedia di bagian bawah video. Ini mungkin tidak tersedia di video yang sangat singkat – jadi carilah di video yang lebih panjang durasinya. Anda akan melihat garis menjadi sedikit lebih tebal saat video berlangsung.
  3. Cobalah untuk menyentuh garis putih tebal dengan jari Anda. Garis berwarna putih tadi akan terlihat lebih jelas, dengan titik yang muncul untuk menunjukkan seberapa jauh Anda berada dalam video.
  4. Tekan titik dan gulir ke kiri untuk memperlambat atau gulir ke kanan untuk mempercepat video yang Anda tonton di TikTok.

Mudah sekali bukan? jadi untuk para pengguna TikTok tidak perlu khawatir lagi jika ketinggalan suatu informasi di suatu video karena fitur ini sudah bisa di akses hampir ke seluruh pengguna. Yuk dicoba, Paradiva!

 


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan