Whatsapp Memungkinkan Pengguna Mengirim Gambar & Video dengan ‘Kualitas Terbaik’

0
343

Aplikasi WhatApp dikabarkan sedang menyiapkan fitur yang telah dinanti oleh pengguna. Fitur WhatsApp ini akan mengizinkan penggunanya untuk memilih kualitas terbaik pada gambar dan video yang akan dikirim.

Menurut yang sudah Gadgetdiva.id kutip dari The Verge – Versi WhatsApp yang akan datang nantinya memberikan kontrol lebih besar atas jumlah kompresi yang diterapkan pada gambar dan video yang akan dikirim. WABetaInfo melaporkan bahwa kedua fitur tersebut sedang dalam pengembangan untuk aplikasi Android, dan pada akhirnya akan menghadirkan tiga opsi kualitas saat mengirim gambar dan video. Pilihannya adalah “Auto”, “Best Quality”, atau “Data Server”.

Opsi Auto merupakan pilihan secara otomatis yang disarankan untuk pengguna, dengan pilihan itu WhatsApp akan mendeteksi algortima koporesi terbaik untuk video tertentu. Untuk opsi Best Quality memungkinkan pengguna untuk mengirimkan video dengan kualitas terbaik. Sedangkan opsi Data Server cocok untuk pengguna yang ingin menghemat kuota internet dan akan mengkompres video ke level paling optimal.

Menghindari kompresi WhatsApp melibatkan pengubahan ekstensi file untuk mengirimkannya sebagai dokumen daripada gambar atau video (Berikut panduan tentang cara melakukannya di sini).

   

Fitur ini masih dalam tahap pegembangan jadi belum diketahui kapan versi stabilnya akan rilis ke pengguna. Karena sampai saat ini pun tidak ada kabar kapan fitur tersebut dapat dirilis secara resmi.

Baru-baru ini, Aplikasi WhatsApp juga telah memperkenalkan fitur ‘View Once’ dalam versi beta dari aplikasi perangkat Android. Fitur tersebut membuat pengguna dapat mengirim video atau gambar yang hanya dapat dilihat satu kali saja oleh penerima.

WhatsApp menghadirkan fitur ‘View Once’ ini ke WhatsApp beta untuk Perangkat Android versi 2.21.14.3. Untuk pengguna beta yang menggunakan versi ini tetapi masih tidak bisa melihat fitur tersebut, pengguna dapat menerimanya pada pembaruan mendatang.

Tetapi mengingat paritas fitur antara aplikasi WhatsApp, pengembangan di perangkat iOS untuk waktunya pasti tidak mungkin lama dari fitur yang akan dirilis ke perangkat Android. Pengaturan kualitas gambar dan video bergabung dengan daftar rumor fitur-fitur WhatsApp lainnya yang belum dirilis dan terus bertambah yang digali oleh WABetaInfo. Jadi, ditunggu saja ya Paradiva!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here