Friday, 23 July 2021
More

    Latest Posts


    Youtube Shorts Diluncurkan secara Global

    Youtube akhirnya meluncurkan fitur Shorts miliknya secara global. Fitur ini merupakan fitur pesain TikTok buatannya sendiri.

    Sebelumnya, layanan ini diluncurkan pertama kali di India tahun lalu. Lalu, akhirnya diperluas ke sekitar 26 negara termasuk AS dan Inggris. Saat ini, Youtube Shorts yang masih dalam versi beta, akan tersedia “di lebih dari 100 negara di seluruh dunia tempat Youtube tersedia.”

    Youtube Shorts sendiri mengejar ketinggalan dengan TikTok sebagai platform video bentuk pendek pilihan, akan tetapi layanan Goole yang mendorong integrasi Shorts dengan ekosistem Youtube yang lebih luas sebagai nilai jual  utama. Baru-baru ini, kemampuan bagi pembuat Shorts untuk mengambil sampel audio dari video Youtube dan mengatakan sedang mencari cara untuk menawarkan link cepat dari Shorts ke video Youtube yang mereka ambil sampelnya.

    Youtube sendiri berusaha keras untuk meniru forma TikTok. Seperti bereksperimen dengan format yang lebih dekat dengan fokus tradisional Youtube.

    Baru-baru ini, durasi video maksimumnya tiga kali lipat menjadi tiga menit untuk semua orang. Selain itu, perlahan-lahan meluncurkan aplikasi di platform televisi seperti Android TV dan Fire TV.

    Bulan lalu, Youtube menghadirkan fitur Picture-in-Picture untuk perangkat iOS, iPhone dan iPad. Fitur yang ditunggu oleh para pengguna iOS ini dinyatakan akan tersedia untuk pengguna Youtube Premium dan pengguna iOS di Amerika Serikat.

    Dilansir dari Endgadget, juru bicara Youtube menjelaskan bahwa Picture-in-Picture sendiri merupakan sebuah fitur yang memungkinkan pengguna untuk melakukan multi-task pada layar ponsel mereka. Seperti, menonton konten Youtube sambil browsing internet.

    “Kami mulai meluncurkan PiP untuk pelnggan Youtube di iOS dan berencana untuk meluncurkan PiP bagi semua pengguna iOS di Amerika Serikat juga,” jelas juru bicara Youtube mengonfirmasi kebenaran dari kehadiran fitur baru tersebut.

    Baca juga, Fitur Picture-In-Picture Akan Tersedia dalam Youtube untuk iOS

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR