Clubhouse Luncurkan Fitur DM Dalam Bentuk Backchannel

0
171
Clubhouse

Clubhouse akhirnya meluncurkan fitur DM dalam bentuk Backchannel. Fitur tersebut telah diluncurkan pada hari Rabu (14/7).

Dilansir dari Engadget, perusahaan mengumumkan bahwa aplikasi tersebut akan mendukung DM dalam bentuk fitur baru perpesanan, yakni Backchannel. Fitur ini akan berfungsi sebagai sistem pesan pribadi untuk interaksi 1:1 dan obrolan grup.

Pengguna Clubhouse dapat menggunakannya untuk berkoordinasi secara pribadi di antara co-host channel, menjaab pertanyaan sensitif atau secara pribadi berterima kasih kepada peserta di luar diskusi kelompok umum atau hanya dengan suara sepoi-sepoi dengan teman-teman kamu.

Perusahaan mengklaim bahwa aplikasi ini tleh diunduh lebih dari 8 juta kali di perangkat Android  dengan lebih dari 500.000 rooms diibuat setiap harinya. Sementara itu, pesaingnya terutama Twitter Spaces dan Facebook Lie Audio Rooms.

Keduanya, memungkinkan orang untuk mengobrol teks sambil juga belari atau berpartisipasi dalam percakapan audio, jadi Backchannel membaa Clubhouse lebih setara dan dapat memasitkan pengguna menjaga percakapan mereka dan lebih banyak kehidupan sosial mereka dalam aplikasi.

Sementara itu, Twittter menyatakan bahwa mereka akan menghadiirkan fitur Spaces miliknya untuk Twiter versi dekstop. Fitur tersebut akan diluncurkan pada bulan Desember mendatang.

Tujuan dari dihadirkannya platform tersebut ke Twittter for desktop adalah sebagai sarana untuk memperluas tweet agar menghasilkan uang.

Mengenai cara kerjanya, Twitter mengungkap bahwa kamu dapat melihat preview Spaces di jendela pop-up sebelum bergabung, dimana kamu akan dapat melihat deskripsi dan bebera atau semua peserta berdasarkan ukuran room.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here