Google Luncurkan Fitur Baru untuk Drive versi Dekstop

0
159
File Google Drive

Google merampingkan cara pengguna Drive dalam mem-back up dan menyinkronkan file mereka. Perusahaan ini meluncurkan aplikasi Drive untuuk dekstop baru di Mac dan Windows.

Drive untuk dekstop akan menggantikan aplikasi Backup dan Sync serta Drive File Stream yang ditujukan untuk pengguna bisnis. Mengingat bahwa Google Workspace sekarang tersedia untuk semua orang, tidak masuk akal untuk memiliki metode sinkronisasi terpisah.

Aplikasi baru ini menggabungkan bagian terbaik dari Backup, Sync dan Drive File Stream, menurut Google. Kamu akan dapat mengunggah dan menyinkronkan foto dan video kamu di Google Photos serta Drive. Ada opsi untuk menyinkronkan perangkat penyimpanan eksternal dengan Cloud.

Selain itu, kamu juga dapat mencerminkan file Drive pada komputer kamu dengan versi file yang disimpan secara lokal untuk akses yang lebih cepat. Tak hanya itu, kamu juga dapat menyinkronkan folder lokal seperti dekstop dan dokumen. Ada juga integrasi dengan Microsoft Outlook dan penjadwalan Meet dan kamu akan dapat melihhat siapa yang mengedit file Microsoft Office secara real time.

Pengguna Drive File Stream sendiri tak perlu melakukan banyak hal. Google mengganti nama aplikasi menjadii Drive untuk dekstop dan itu akan mendapatkan fitur dari Backup dan Sync dalam beberapa bulan mendatang. Google akan meminta pengguna Backup dan Sync untuk beralih ke Dirve dalam dekstop. Mulai 1 Oktober, Backup dan Sync akan berhenti berfungsi, jadi kamu harus melakukan transisi untuk terus mencadangkan file dengan Drive.

Baca juga, Twitter Bakal Hapus Fitur Fleets Pada Bulan Agustus Mendatang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here