Friday, 23 July 2021
More

    Latest Posts


    WhatsApp Uji Fitur Cloud Yang Aman untuk Pengguna Android

    Obrolan WhatsApp telah memiliki kemampuan enkripsi end-to-end. Kali ini, mereka melakukan pengujian untuk fitur cloud yang aman dalam platformnya.

    Seperti yang dicatat oleh The Verge, WABetaInfo telah menemukan bahwa WhatsApp beta terbaru untuk Android (2.21.15.5) menyertakan pengujian untuk pencadangan cloud terenkripsi end-to-end. Dengan adanya fitur ini, kamu tak perlu lagi khawatir peretas mata-mata akan dengan mudah membaca riwayat percakapan kamu.

    Ada beberapa peringatan. Kamu harus membuat kata sandi terpisah untuk memulihkan cadangan dan amu tidak bisa mendapatkannya kembali jika kamu kehilangan ponsel atau melupakan kata sandinya. Kamu dapat membuat kunci enkripsi 64 digit secara bergantian, akan tetapi kamu juga akan mengalami masalh jika kehilangan kunci itu.

    Tidak pasti bahwa kapan WhatsApp akan merilis fitur ini, jadi kamu mungkin tidak menggunakannya dalam waktu dekat. Juga tidak jelas apakah semua orang yang menggunakan beta baru mendapatkn fungsi yang sama.

    WhatsApp baru saja melakukan fitur sinkronisasi multi perangkat yang tidak bergantung pada koneksi telepon. Cadangan terenksripsi ini tampaknya tidak tersedia di seluruh perangkat, akan tetapi dapat terbukti meyakinkan karena mereka semakin bergantung pada WhatsApp untuk mengobrol di semua gadget mereka.

    Beberapa waktu lalu, aplikasi WhatApp dikabarkan sedang menyiapkan fitur yang telah dinanti oleh pengguna. Fitur WhatsApp ini akan mengizinkan penggunanya untuk memilih kualitas terbaik pada gambar dan video yang akan dikirim.

    Versi WhatsApp yang akan datang nantinya memberikan kontrol lebih besar atas jumlah kompresi yang diterapkan pada gambar dan video yang akan dikirim. WABetaInfo melaporkan bahwa kedua fitur tersebut sedang dalam pengembangan untuk aplikasi Android, dan pada akhirnya akan menghadirkan tiga opsi kualitas saat mengirim gambar dan video. Pilihannya adalah “Auto”, “Best Quality”, atau “Data Server”.

    Baca juga, WhatsApp Mungkinkan Pengguna Mengirim Gambar dan Video dengan Kualitas Terbaik 

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR