Instagram Batasi Konten Sensitif pada Tab Explore

0
140

Instagram meluncurkan fitur Content Control untuk membatasi konten sensitif pada Tab Explore. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir konten yang tak diinginkan muncul pada Tab Explore-mu.

Untuk mengurangi konten sensitif tersebut, Instagram meluncurkan opsi Content Control. Tujuannya untuk memungkinkan kamu memilih seberapa banyak konten yang kamu lihat pada Feeds Explore dan memberi kamu lebih banyak kontrol atas cara kamu menggunakan Instagram.

Kamu dapat menyesuaikan filter dengan membuka opsi Settings pada aplikasi. Lalu, mengetuk Account dan Content Control. Selain itu, kamu juga dapat mengurangi jumlah posting sensitif pada Feeds Explore dengan memilih opsi Limit Even More, lalu kamu juga dapat mematikan filter dengan mengubah dari opsi Limit default untuk menjadi Allow. Paradiva, kamu juga dapat mengubah pengaturan tersebut kapan saja.

Di antaara jenis konten yang dianggap sensitif oleh Instagram adalahh penggambaran kekerasan (meskipun menghapus kekerasan grafis). Postingan “Sexually explicit or suggesstive” juga dianggap sensitif, seperti foto atau video yang menunjukkan seseorang dalam pakaian transparan, tidak mengandng aktivitas seksual.

Jika kamu mengaktifkan filter konten sensitif ini, Instagram juga dapat menghentikan postingan yang mempromosikkan penggunaan beberapa item yang diatur agar tidak muncul pada feeds explore. Produk tersebut meliputi produk dan layanan dewasa, produk tembakau dan vaping, serta obat-obatan farmasi.

Instagram juga menghapus sebagian besar konten yang terkait dengan penjualan atau perdagangan barang yang diatur.

Baca juga, Instagram Luncurkan Fitur Security Checkup untuk Akun yang Diretas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here