Dropbox Mungkinkan Pengguna Mengunggah Foto Otomatis dari Kamera

0
mengunduh Dropbox

Dropbox baru saja memperkenalkan fitur baru pada platformnya. Fitur yang paling menarik melibatkan utilitas pencadangan otomatis untuk foto yang kamu ambil melalui kamera ponsel. Terutama, mulai hari ini fungsionalits tersebut sekarang tersedia untuk semua pengguna Basic, yakni mereka yang tidak membayar untuk layanan dalam platform tersebut.

Dilansir dari Endgadget, perusahaan mengatakan bahwa mereka telah membuat perubahan backend untuk membuat unggahan lebih cepat dan “lebih andal”. Selain itu, pada iOS, mereka juga dapat menentukan folder persis yang ingin kamu cadangkan.

Fungsionalitas tersebut juga akan segera hadir untuk pengguna Android. Terakhir, ada opsi baru untuk memberi tahu Dropbox agar menghapus foto diunggah ke cloud. Khususnya, fitur-fitur ini muncul setelah Google baru-baru ini berhenti menawarkn unggahan gratis tanpa batas ke layanan Fotonya.

Sementara itu, pada klien webnya, Dropbox memperkenalkan beberpa penyesuaian antarmuka. Perubahan yang paling signifikan adalah penambahan alat baru yang memungkinkan kamu mengonversi file ke format berbeda tanpa meninggalkan klien dengan JPEG ke PNG sebagai salah satunya. Perusahaan mengklaim itu juga membuatnya lebih cepat untuk melompat di antara folder yang berbeda dengan navigation bar yang baru.

Sebagai bagian dari pembaruan terbaru, Dropbox juga memperkenalkan beberapa fitur baru ke pengelola kata sandinya. Tersedia untuk pengguna gratis mulai awal tahun ini, alat ini sekarang dapat menyimpan informasi kartu debit dan kredit.

Dropbox juga telah menambahkan dukungan untuk bebagi kata sandi. Tak hanya itu, ada pula kemampuan untuk mengunduh ekstensi peramban gratis, sehingga lebih mudah untuk memasukkan dan menyimpan kata sandi saat kamu menjelajahi web di komputer.

Baca juga, Instagram Batasi Konten pada Tab Explore


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan