Intip 7 Produk Unik Alibaba Group di Taobao Maker Festival 2021

0
281

Sejak pertama kali dilaksanakan pada tahun 2016, Taobao Maker Festival (TMF) yang digelar oleh Alibaba Group telah berkembang menjadi salah satu acara terbesar di Asia yang merayakan kreativitas anak muda. Tentunya, TMF tahun 2021 pun membawa semangat yang sama.

TMF 2021 diselenggarakan di Shanghai, Tiongkok dari tanggal 17 hingga 25 Juli 2021. Mengangkat tema “The Lost Treasure”, festival tahun ini akan memberikan pengalaman menarik bagi para pengunjung untuk berburu harta karun.

Ratusan merchant Taobao akan berkumpul di “Treasure Chamber” seluas 30.000 meter persegi, atau setara dengan luas 60 lapangan basket, yang dirancang dengan gaya anime fantasi khas Tiongkok, dimana para pengunjung dapat menjelajahi konsep futuristik, kreasi unik, serta desain terbaru dari para kreator muda.

Dikenal dengan keunikan produk-produk yang ditampilkan, berikut adalah 7 (tujuh) produk paling unik dari perhelatan Taobao Maker Festival 2021:

Ransel Pixel (Divoom)

Didirikan pada tahun 2006, Divoom berkomitmen untuk membangun brand perlengkapan audio asal Tiongkok terkemuka di dunia. Divoom membawa ransel pixel ke Taobao Maker Festival untuk pertama kalinya tahun ini.

Ransel Pixel ini dilengkapi dengan layar pixel RGB fleksibel, dan pengguna ransel ini dapat menyesuaikan gambar di layar ransel kapan saja dan dimana saja melalui aplikasi ponsel, serta mengekspresikan emosi mereka. Gadget canggih ini bukanlah produk yang berdiri sendiri, pengguna juga bisa berkomunikasi dengan kreator lain melalui aplikasi.

Mobil Terbang XPeng Huitian Voyager X2

Tahun ini adalah kedua kalinya Xpeng Huitian berpartisipasi dalam Taobao Maker Festival, dimana mereka membawa mobil terbang listrik Voyager X2. Sebagian besar bahan bakar mobil listrik Voyager X2 terdiri dari serat karbon, sehingga bobot mobil ini, termasuk baterainya, hanyalah 395 kilogram dan dapat menampung dua penumpang.

Pada Juni 2021, Voyager X2 berhasil menyelesaikan uji terbang pertamanya, dan saat ini mereka sedang merekrut sukarelawan untuk mencoba pengalaman mobil terbang ini.

Jam Tangan Bordir Mekanik

Yaosilk menampilkan jam tangan mekanik pertama di dunia dengan tampilan bordir Suzhou selama Taobao Maker Festival tahun ini. Pemakai jam tangan ini dapat melihat warna dan pola yang berbeda saat melihatnya dari depan atau belakang dan melihat kecanggihan mekanis berkaliber tinggi dari jam ini.

Tenda Proyektor

The Free Spirits, sebuah perusahaan dengan 11 tahun pengalaman profesional dalam merancang tenda, telah menciptakan berbagai produk untuk mengikuti tren “glamping” untuk berkemah dengan nyaman, modis dan mewah.

Salah satu produknya adalah tenda proyektor yang sangat populer, di mana para penggunanya dapat langsung menayangkan film yang ingin mereka saksikan dan menikmati pengalaman menonton bioskop outdoor bersama orang-orang terdekat.

Selain itu, The Free Spirits telah membuat tenda portabel dengan “satu ruang tamu dan tiga tempat tidur” pada tahun 2017. Produk ini menyediakan banyak ruang yang cocok untuk acara keluarga outdoor maupun kegiatan team building perusahaan. Ukuran yang paling besar dapat menampung 20 orang untuk makan bersama.

Ice Cream Rasa Brokoli dan Melon By Nice

By Nice memproduksi dessert atau makanan penutup yang rendah gula dan lemak. Mereka membuka toko di Taobao pada tahun 2019 dan biasanya menargetkan pelanggan perempuan yang peduli akan kesehatan dan kualitas makanan.

Pada debutnya di Taobao Maker Festival, By Nice akan meluncurkan es krim rasa brokoli dan melon, yang hanya mengandung sekitar 105 kalori lebih rendah dari pisang atau hanya sepertiga dari porsi es krim biasa yang berukuran sama.

Menurut By Nice, platform e-commerce Taobao menawarkan basis pengguna yang besar, mudah digunakan, dan alat operasional yang beragam. Taobao menjadi sarana yang efektif bagi perusahaan startup untuk mendapatkan pelanggan.

Burger Transparan

Berpartisipasi dalam Taobao Maker Festival untuk pertama kalinya, Bao Ji Du Jiao Shou akan meluncurkan burger berbasis konjac yang rendah kalori. Patty burgernya akan tampak  transparan dan hanya mengandung 4,18 Kkal.

Brand ini bertujuan untuk mempromosikan konsep hidup sehat dan menjaga pola makan sehat. Gross merchandise volume (GMV) mereka telah tumbuh sebesar 300% per tahun sejak didirikan pada tahun 2017 di Tmall. Pandemi ini juga turut meningkatkan kesadaran masyarakat untuk hidup sehat, serta menciptakan lebih banyak potensi bagi pasar makanan sehat.

Treadmill untuk Hewan Peliharaan

Didirikan pada tahun 2014, Yesoul memiliki spesialisasi dalam hal peralatan fitness untuk di rumah. Dengan memanfaatkan keahlian dalam memproduksi peralatan fitness, Yesoul melakukan penelitian mendalam tentang kesehatan hewan dan olahraga sebelum merancang treadmill khusus untuk hewan peliharaan.

Produk ini memiliki berbagai fitur dengan teknologi canggih yang mudah digunakan, termasuk bisa memberikan makan otomatis, fungsi kendali jarak jauh, dan sistem sensor pintar. Banyak pelanggan yang berkomentar bahwa setelah menggunakan treadmill ini, hewan peliharaan mereka dapat membakar kelebihan energi dan mendapatkan tidur yang berkualitas, sehingga meningkatkan kesehatan mereka.

Baca juga : Redmi Note 10 5G Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harganya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here