Spotify Bawa Fitur What’s New, Beri Pengguna Notifikasi Rilis Terbaru dari Artis Favorit

0
135
Lagu Podcast

Spotify baru saja mengenalkan fitur terbaru yang dinamakan What’s New. Dimana fitur tersebut berfungsi untuk memberi notifikasi bagi pengguna seputar artis dan produser podcast favorit mereka yang memiliki rilis terbaru untuk dilihat.

Dilansir dari Engagdet, kamu akan menemukan What’s New panel dengan ikon lonceng di bagian atas beranda aplikasi. Panel ini akan menampilkan rilisan baru dari band, musisi dan acara yang kamu ikuti di platform tersebut.

Spotify mengatakan fitur tersebut akan diperbarui secara real-time melalui titik biru yang dihamparkan pada bagian atas ikon lonceng yang menunjukkan bahwa panel telah diperbarui dengan konten baru. Platform ini sendiri berencana untuk meluncurkan fitur ini ke semua pengguna Android dan iOS selama beberapa minggu mendatang.

Ini artinya, fitur What’s New mirip dengan playlist Release Radar Spotify yang ada. Keduanya dirancang untuk memunculkan konten baru yang bisa kamu tambahkan ke Library Spotify-mu. Akan tetapi, tampilannya berbeda.

Seperti Discover Weekly, Release Radar menggunakan campuran kurasi manusia dan perangkat lunak untuk menyoroti lagu-lagu yang paling mungkin kamu nikmati dari album, EP atau single baru. Sementara, What’s New panel sebalikknya. Dimana fitut tersebut mengabaikan kurasi demi kelengkapan.

Fitur ini juga memiliki keuntungan dari elemen antarmuka khusus. Sebagai playlist, Release Radar mudah tersesat di antara semua playlist yang dapat kamu tambahkan ke library Spotify milikmu. Menurut Spotify, fitur ini akan segera meluncur secara global pada aplikasi Spotify untuk iOS dan Android di minggu ini.

Baca juga, Spotify Luncurkan Pemutaran Offline untuk Apple Watch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here