McDonald’s Kembangkan Aplikasi Secara Global

0
136
Burger Planted based

McDonald’s Corp (MCD.N) dikabarkan sedang membuat unit baru untuk mengembangkan aplikasinya secara global. Kabar ini disampaikan langsung oleh perusahaan pada Senin (26/7) kemarin.

Dilansir dari Reuters, perusahan tersebut akan membawa segmen digital, analitik data, pemasaran, pengembangan restoran dan operasi ke dalam satu unit. Hal ini dilakukan untuk berfokus mendorong pertumbuhan McDonald’s melalui aplikasi globalnya dan program MyMcDonald’s Reward terbaru.

Sebelumnya, perusahaan tersebut telah meluncurkan MyMcDonald’s Rewards pada 8 Juli lalu. Program ini diluncurkan untuk berlomba meluncurkan program loyalitas dalam rangka memacu penjualan, menjangkau konsumen yang lebih muda dan memberi pelanggan lebih banyak cara untuk memesan.

Untuk memimpin unit baru ini, McDonald’s mempromosikan Manu Steijaert ke posisi chief customer officer global baru. Ia akan mulai efektif menjalnakan posisinya pada 1 Agustus mendatang. Steijaert sebelumnya sempat menjalankan pasar yang dioperasikan secara internasional termasuk negara-negara Eropa, Rusia dan Australia.

Hampir setengah dari semua pelanggan McDonlad’s menggunakan setidaknya satu program loyalitas, terutama saat memessan makanan cepat saji, menurut survei konsumen dari penyedia program loyalitas Paytronix System Inc dan PYMNTS.com.

Program tersebut mengumpulkan data berharga seputar pesanan makanan dan kebiasaan pelanggan yang digunakan restoran untuk mendorong penawaran khusus dengan harapan membuat pelanggan makan di sana lebih sering dan menghabiskan lebih banyak uang untuk item tambahan.

McDonald’s memiliki lebih dari 40 juta pengguna aplikasi aktif di enam pasar terbesarnya dan sekarang menawarkan pengiriman di lebih dari 30.000 restoran, kata Kempczinski dalam pesan internal yang dilaporkan olehh Reuters.

Perusahaan menciptakan tim “untuk menghilangkan beberapa hambatan internal dan silo yang pada akhirna mengarah pada pengalaman pelanggan yang terfragmentasi,” kata Kempczinski dalam memo tersebut. McDonald melaporkan hasil pendapatan kuartal kedua pada hari Rabu.

Baca juga, Spotify Bawa Fitur What’s New

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here