Instagram Tambahkan Durasi Dua Kali Lebih Lama untuk Konten Reels

0
54

Instagram baru saja menambahkan durasi untuk konten Reelsnya. Dua kali lebih lama dari durasi sebelumnya, yakni 30 detik kemarin (27/7).

Awalnya, Instagram memulai debut Reels dengan batas waktu 15 detik. Kemudian, sebulan setelahnya platform tersebut menambahkan kembali durasinya hingga 30 detik.

Reels kini telah hadir di Instagram hampir satu tahun. Jadi, sudah waktunya bagi Instagram untuk menambah jumlah durasinya lebih panjang. Kabar ini disampaikan langsung oleh Instagram pada akun Twitternya.

Sementara itu, TikTok juga dikabarkan membatasi durasi videonya hingga 60 detik. Dengan batasan waktu tersebut, platform ini benar-benar blew-up. Jadi, ada baiknya memang jika Instagram memperluas batas video pendeknya untuk memberi sedikit lebih banyak ruang kepada pembuat konten untuk bekerja.

Batasan TikTok yang lebih panjang lebih baik digunakan untuk konten memasak, mendongeng dan masih banyak lagi. Mereka juga masih mempertahankan kecepatan pemrograman aplikasi dengan lebih cepat.

TikTok baru-baru ini memperluas durasinya menjadi tiga menit untuk semua pembuat konten, jadi mungkin hanya masalah waktu sebelum Instagram menambah durasi lagi untuk konten Reelsnya.

Instagram sendiri belum membagikan secara detail seberapa baik kinerja Reelsnya. Akan tetapi, Adam Mosseri mengatakan bahwa pada bulan Januari, “kita harus jujur bahwa TikTok masih terdepan.

Sementara itu, Reels sendiri resmi hadir di Indonesia pada bulan Juni 2021 lalu. Reels sendiri merupakan fitur video pendek mirip TikTok. Dalam fitur tersebut, pengguna akan diberikan pengalaman yang lebih seru dalam membuat, membagikan, serta mengedit video berdurasi pendek yang dilengkapi dengan audio dan musik.

Tak hanya itu, Reels juga dilengkapi dengan beberapa rangkaian fitur lainnya. Seperti fitur pengeditan, pengaturan timer, pengaturan kecepatan, efek AR, hitung mundur hingga berkolaborasi dengan pengguna lainnya melalui fitur Remix.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here