Pengguna Telegram Bisa Melakukan Video Call dengan 1.000 Peserta

0
84

Pengguna Telegram dapat melakukan video call dengan 1.000 peserta. Kemampuan ini telah hadir pada pembaruan Telegram terbaru.

Dilansir dari Ubergizmo, perusahaan telah mengumumkan kemampuan platform untuk melakukan video call dengan 1.000 pengguna sekaligus pada pembaruan terbarunya. Wow, menakjubkan!

Telegram menjelaskan bahwa bukan berarti 1.000 pengguna dengan kamera dan video dapat melakukan video call. Namun, 1.000 pengguna ini hanya dapat mendengarkannya. Jadi, mungkin fitur ini serupa dengan fitur live-streaming yang dimiliki oleh platform lainnya.

Menurut Telegram, angka 1.000 hanyalah permulaan. Pasalnya, perusahaan tersebut telah berencana untuk memperluas jumlah ini “sampai semua manusia di Bumi dapat bergabung dalam satu panggilan grup”.

Jumlah ini dispekulasi menjadi upaya Telegram dalam menyaingi Zoom. Pasalnya, pengguna Zoom kini dapat melakukan video call dengan 500 sampai 1.000 orang sekaligus pada versi berbayarnya.

Sementara, untuk pengguna versi gratisnya Zoom dapat menampung sekitar 100 peserta saja. Informasi ini telah Gadgetdiva rangkum dari salah satu artikel milik Qwords.

Sementara itu, Telegram sendiri baru saja meluncurkan 5 fitur keamanan terbaru. Aplikasi yang pertama kali dirilis pada tahun 2013 ini dapat digunakan untuk pengguna iOS, Android dan juga desktop.

Aplikasi Telegram sendiri memiliki beberapa kelebihan yang menjadikannya aplikasi favorit bagi banyak orang. Pasalnya, aplikasi ini sifatnya gratis dan bebas dari iklan dan dapat menampung lebih banyak anggota grup, memilliki fitur Channel dan lainnya.

Baca juga, 5 Fitur Keamanan Baru Telegram, Ini Cara Pakainya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here