Fleets Akan Dihapus dari Twitter Hari Ini

0
110
Thread Replies

Hari ini (3/8) merupakan hari terakhir kamu menggunakan Fleets di Twitter. Sudahkah Paradiva menggunakannya?

Sebelumnya, Twitter mengumumkan bahwa platform tersebut akan menghapus fitur Fleetsnya. Dalam sebuah tweet yang diposting pada 15 Juli lalu, Twitter meminta maaf karena mereka harus menghapus fitur mirip Insta Story-nya tersebut.

Ini artinya, kamu tidak akan dapat menggunakan fitur tersebut setelah tanggal 3 Agustus alias besok dan seterusnya. Langkah ini menunjukkan bahwa Twitter akan menjauh dari konten fana yang popularitasnya meningkat setelah kedatangan Snapchat dan diikuti Instagram dengan fitur Storiesnya.

Dilansir dari Cnet, tujuan dibuatnya Fleets adalah untuk mengatasi kecemasan yang dirasa oleh pengguna untuk tidak men-tweet. Namun, Fleets sebagian besar digunakan oleh orang-orang yang telah men-tweet untuk memperkuat tweet mereka sendiri dan berbicara langsung dengan orang lain.

Twitter sendiri pertama kali memperkenalkan fitur ini pada tahun 2020. Lalu, meluncurkannya secara global pada bulan November.

Pada hari Senin (2/8) kemarin, salah satu karyawan dan pengguna Twitter mengucapkan perpisahan kepada Fleets. Paul Stamatiou yang memimpin tim desain Fleets menyatakan bahwa perusahaan ingin fitur tersebut lebih mentah dan otentik, serta merasa lebih ringan daripada tweeting.

“Kami sedang menguji hipotesis dan tidak semuanya berjalan seperti yang direncanakan,” tweetnya.

Dalam posting blognya, Twitter mengatakan bahwa mereka mengetahui melalui peluncuran Fleets bahwa orang-orang menikmati berbagai media dan berencana untuk menguji kamera full-screen, format teks dan stiker GIF. Perusahaan juga menyatakan akan terus menyoroti fitur Spacesnya di bagian atas timeline.

Fleets sendiri merupakan sebuah fitur yang memungkinkan pengguna membuat konten singkat yang ada selama 24 jam. Tak hanya itu, fitur ini juga dapat menghadirkan format yang sangat terkenal ke Twitter untuk berbagi konten yang bahkan diadopsi oleh layanan seperti LinkedIn.

Baca juga, Twitter Bakal Hapus Fitur Fleets Pada Bulan Agustus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here