Aplikasi Spotify untuk iOS Hadirkan Dukungan Streaming AirPlay 2

0
161
Lagu Podcast

Spotify akan menghadirkan dukungan streaming AirPlay 2 untuk aplikasi iOS-nya. Kabar tersebut telah dikonfirmasi langsung oleh Spotify pada hari Minggu kemarin (8/8).

Dilansir dari Endgagdet, iMore melaporkan bahwa Spotify telah ‘mengklarifikasi’ rencananya dan akan mendukung streaming AirPlay 2. Raksasa musik digital tersebut tak mengatakan kapan kamu mungkin mengharapkan fitur tersebut, akan tetapi menjanjikan pembaruan yang bertuliskan, “when they become availabe”.

Seorang perwakilan sebelumnya mengklaim bahwa AirPlay 2 tidak praktis karena masalah kompatibilitas driver audio. Hal tersebut tidak sepenuhny mengesampingkan konsep tersebut, akan tetapi menyarankan bahwa kemampuan tersebut tidak akan layak di “masa depan yang dapat diperkirakan”.

Spotify menyatakan bahwa mereka tidak berharap perubahan haluan yang cepat pada fitur bahkan setelah pernyataan tindak lanjut Spotify. Namun, hal ini meyakinkan.

AirPlay 2 sendiri seharusnya mempermudah streaming musik ke HomePods dan perankgat lain yang mendukung teknologi media Apple akan tetapi memiiki integrasi terbatas atu tidak ada dengan Spotify itu sendiri.

Spotify dikabarkan baru saja menguji opsi langganan berbayar terbaru. Opsi tersebut dinamakan Spotify Plus.

Dilansir dari Digital Trends, kabarnya Spotify Plus ini menawarkan harga langganan sebesar 1 dollar (sekitar Rp. 15.000) per bulan. Berbeda dari Spotify Premium yang menawarkan harga langganan sebesar 10 dollar (sekitar 143.000) per bulan.

Berbeda dari opsi Premium, anggota Spotify Plus tidak akan dapat menghindari iklan. Namun, mereka akan mendapatkan jumlah skip track lagu yang tidak terbatas. Semantara, untuk pengguna gratis Spotify saat ini dibatasi hingga enam jam per-skip.

Anggota Spotify Plus juga akan mendapatkan kemampuan untuk langsung mengakses trek dari album tertentu. Selain itu, fitur lain yang tidak didapatkan pengguna gratis.

Baca juga, Spotify Plus Berikan Penggun Skip Track Lagu Tanpa Batas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here