Instagram Uji Coba Fitur Baru Pada Tab Shop

0
76

Instagram dikabarkan melakukan uji coba fitur tab Shop miliknya, yakni Ads in Instagram Shop. Kabar ini telah dikonfirmasi langsung oleh Instagram.

Dilansir dari TechCrunch, perusahaan mengatakan bahwa mereka sedang menguji format baru yang mencakup gambar tunggal dan opsi untuk caraousel gambar dengan pengiklan terpilih yang berbasis di Amerika Serikat menjelang ekspansi ke pasar lain di bulan-bulan mendatang.

Instagram pertama kali memperkenalkan tab Shop Instagram tahun lalu sebagai bagian dari upaya yang lebih besar di Facebook untuk menjadikan platform sosialnya bukan hanya tempat untuk terhubung dengan teman dan mengikuti merek favorit. Akan tetapi, juga bertujuan belanja online dengan pengalaman checkout intergrasi.

Secara alami, jenis inisiatif ini juga cocok untuk model periklanan Facebok. Pasalnya, merek yang ingin terhubung dengan konsumen dapat membayar untuk jangakauan yang lebih luas.

Seperti produk perikanan Instagram lainnya, Ads in Instagram ini akan diluncurkan dengan model berbasis lelang, kata Instagram. Ads hanya akan muncul pada perangkat seluler karena tab Shop Instagram adalah fitur khusus seluler.

Namun, berapa banyak iklan yang dilihat konsumen individu akan didasarkan pada cara mereka mengguunakan Instagram dan berapa banyak orang yang berbelanja di tab Instagram. Mereka berencana untuk memantau sentimen konsumen pada titik ini, yakni untuk menyeimbangkan iklan dan konten.

Awalnya, Instagram bekerja sama dengan beberapa pengiklan AS yang akan menguji produk dan memberikan feedback, termasuk Away, Donny Davy, Boo Oh, Clare paint, JNJ Gifts, DEUX dan Fenty Beauty. Merek-merek ini mencakup beberapa kategori barang yang disukai pengguna Instagram untuk berbelanja, termasuk produk kecantikan, dekorasi rumah, produk hewan peliharaan, travel dan masih banyak lagi.

Perusahaan belum mengungkapkan kerangka waktu yang tepat untuk meluncurkan iklan secara publik. Akan tetapi, mereka mengatakan rencananya adalah untuk memperluas format baru ke pengiklan di pasar non-AS lainnya selama beberapa bulan ke depan.

Tab Shop Instagram ini telah menjadi salah satu tambahhan aplikasi yang lebih kontroversial dalam beberapa tahun terakhir, karena menggantikan tab “Activity” yang populer di baris navigasi bawah – perubahan yang membuat aplikasi terasa lebih didorong secara komersial daripada di masa lalu dan mengasingka beberapa pengguna.

Baca juga, Tips Merapihkan Feeds Instagram Seperti Influencer

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here