Facebook Perbarui Alat Transfer Data ke Google Calendar

0
189
Facebook COVID-19

Facebook telah memperbarui alat transfer datanya, yakni Transfer Your Information dengan dua tujuan baru untuk informasi terkait dengan akun Facebook kamu: Photobucket dan Google Calendar.

Sebelumnya, platform tersebut memang telah mengizinkan penggunanya untuk melakukan transfer foto ke layanan seperti Google Photo. Akan tetapi, perusahaan menyatakan bahwa Facebook Events merupakan tipe data baru untuk alat yang dibuatnya sebagai bagian dari Data Transfer Project.

Dilansir The Verge, dukungan untuk Photobucket dan Google Calendar hadir bersamaan dengan desain ulang Transfer Your Information yang lebih besar.

Fitur ini diklaim Facebook dalam memmbuat layanan ini “lebih sederhana dan lebih intuitif”. Di antara peningkatan yang dibawanya, seharusnya lebih mudah untuk melihat status setiap transfer, memulai beberapa transfer ke lokasi yang sama dan menyaring serta memilih data apa yang sebenarnya ingin kamu pindahkan.

Transfer Your Infromation telah berkembang sejak Facebook pertama kali meluncurkannya di tahun 2019. Tujuan alat Faceboo dan partisipasinya dalam Data Transfer Project dengan Microsoft, Google, Twitter dan Apple untuk memungkinkan pengguna mentransfer informasi mereka antar platform dan layanan tanpa harus melakukan download terlebih dahulu. Anggota proyek mengembangkan “adaptor” di antara berbagai API milik mereka. Misalnya, Facebook Photo dapat ditransfer ke Google Photo.

Beberapa waktu lalu, Facebook dilaporkan meneliti cara menganalisis pesan WhatsApp terenkripsi. Laporan ini ditemukan oleh The Information.

Salah satu fitur keamanan dan privasi WhatsApp adalah enkripsi pesan end-to-end. Artinya, pesan yang dienkripsi sebelim tiba di perangkat kamu dan saat dikirim dari perangkat kamu. Pesan tersebut tidak dapat dibaca kapanpun kecuali di perangkat resmi.

Ini berarti bahwa bahkan Facebook tidak dapat mengetahui pesan apa yang sedang dikirim, meskipun mungkin melewati server mereka. Namun, tampaknya ini tidak menghentikan perusahaan untuk mencoba.

Baca juga, Facebook Dilaporakan Meneliti Cara Menganalisis Pesan Terenkripsi WhatsApp

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here