Twitter Gunakan Tampilan Font Baru

0
211

Jika Paradiva menelusuri timeline hari ini, pasti menemukan beberapa tampilan baru. Yap, Twitter baru saja memperbarui tampilan desain platform mereka dengan menggunakan font baru mereka, yaitu Chirp.

Twitter baru saja meluncurkkan beberapa penyesuaian desain untuk aplikasi seluler dan klien webnya. Kabar ini disampaikan langsung oleh akun desain perusahaan melalui sebuah utas yang dipostingnya hari ini (12/8).

Dilansir dari Engadget, Twitter pertama kali memperkenalkan font tersebut pada bulan Januari lalu. Menurut mereka, salah satu keunggulan utamanya dari font Chirp ini adalah dapat menyeleraskan teks yang ditulis dalam bahasa Inggris ke sisi kiri antarmuka. Twitter menyatakan pula hal tersebut merupakan suatu yang seharusnya membuat pengguna lebih mudah membaca konten saat menelusuri timeline.

Twitter juga mengubah penggunaan warnanya. Mereka menyatakan bahwa berusaha keras untuk menggunakan lebih sedikit lagi warna biru dan meningkatkan kontras sehingga ikon yang sering digunakan dan konten visual seperti gambar lebih menonjol.

Bagi Paradiva yang juga merupakan penggemar kustomisasi, Twitter berencana untuk segera meluncurkan palet warna tambahan. “Ini hanyalah awal dari lebih banyak pembaruan visual karena Twitter menjadi lebih berpusat pada kamu dan apa yang kamu katakan,” ujar Twitter.

Di samping tampilan desain baru, Twitter juga meluncurkan fitur ke aplikasi Spaces di iOS yang memungkinkan pengguna untuk mengubah bagaimana suara mereka terdengar ketika mereka berbicara selama presentasi.

Hari Senin (9/8) lalu, Twitter juga baru menambah fitur terbaru pada Spaces.  Dalam pembaruan itu, platform tersebut menambah opsi co-host untuk membantu memoderasi host dan mengatur rooms.

Dilansir dari The Verge, si host live-streaming tersebut dapat menunjuk hingga dua co-host untuk room audio yang ia buat. Setelah di-inviteco-host memiliki hak moderasi dan pengelolaan yang hampir sama dengan host pertama, yakni mereka dapat berbicara, mengundang anggota rooms lain untuk berbicara, pin tweet hingga mengeluarkan orang saat live berlangsung.

Baca juga, Twitter Menambahkan Opsi Co-Host untuk Spaces

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here