Google Meet Tambah Rangkaian Fitur Baru untuk Atur Video Call

0
158

Menjadi host sendirian saat melakukan video call di platform online sering membuat kita kesulitan. Google Meet memliki solusi untuk masalah tersebut, dengan fitur baru ini platform tersebut memungkinkan kamu untuk memiliki hingga 25 co-host dalam satu rapat.

Dilansir dari Engadget, fitur tersebut mampu memungkinkan pengguna untuk membagi tugas. Sepert, mematikan suara peserta, meluncurkan jejak pendapat, mengelola fitur Q&A dan masih banyak lagi.

Hingga saat ini, fitur tersebut hanya tersedia untuk pelanggan Google Workspace for Education. Saat ini, fitur tersebut ada pada semua aplikasi Google Meet di desktop dan seluler. Termasuk pengguna dengan akun Google pribadi.

Selain itu, Google Meet juga memberi kemampuan untuk host membagi tugasnya kepada orang yang ia pilih sebagai co-host. Para host ini memiliki kemampuan untuk membatasi siapa yang dapat melakukan share screen, membatasi siapa yang dapat mengirim pesan chat, membisukan semua peserta hanya dengan satu klik, mengakhiri rapat dan mengontrol siapa yang dapat bergabung dalam meeting, serta bagaimana mereka dapat bergabung dengan pengaturan “quick access”.

Opsi tersebut memungkinkan entri video call otomatis bagi pengguna dengan domain yang sama. Jika dinonaktifkan, host harus bergabung terlebih dahulu dan yang tidak diundang harus meminta izin untuk masuk. Atau, host harus bergabung terlebih dahulu dan memberi izin kepada siapa saja yang tidak diundang.

Fitur terakhir yang dinamakan panel “People”, memberi pengguna kemampuan untuk menambahkan pencarian yang memungkinkan host menemukan peserta dengan cepat jika tindakan moderasi tersebut diperlukan. Rangkaian fitur baru ini akan mulai diluncurkan minggu depan pada web dan Google Meet untuk Android dan versi iOS sendiri akan tiba akhir bulan.

Beberapa bulan lalu, Google Meet menghadirkan animasi untuk emoji angkat tangan pada platformnya. Pembaruan baru ini ditemukan oleh 9to5Google.

Fitur baru yang dibawa oleh Google pada platformnya ini adalah ikon visual dan animasi pada petak video. Dimana fitur tersebut menunjukkan animasi angkat tangan yang melas untuk menunjukkan nama peserta.

Baca juga, Emoji Angkat Tangan Hadir di Google Meet

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here