Instagram Hadirkan Kampanye #17andiReels untuk Rayakan Momen Hari Kemerdekaan di Rumah

0
465

Dalam rangka merayakan Hari Kemerdekaan, Instagram menghadirkan kampanye #17andiReels. Kampanye ini ditujukan sebagai bagian dari upaya untuk membantu masyarakat merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76 di Rumah.

Melalui kampanye ini, Instargam juga mengajak masyarakat untuk mengekspresikan semangat, kemeriahan, serta mengungkapkan harapan bagi tanah air secara virtual. Yakni, lewat Reels mereka.

“2021 merupakan tahun kedua Indonesia kembali merayakan HUT Kemerdekaan dari rumah saja di tengah pandemi. Namun, kami percaya pandemi seharusnya tidak mengurangi euforia kita dalam merayakan momen budaya dan sejarah terbesar bagi tanah air. Melalui kampanye #17andiReels yang kami luncurkan hari ini, kami ingin melanjutkan misi untuk menjadi tempat bagi semua orang dalam merayakan momen penting bersama teman dan kerabat dengan membawa kemeriahan hari paling bersejarah bagi bangsa kita ke ranah online. Kami mengajak masyarakat Indonesia untuk menunjukkan semangat nasionalisme mereka dengan cara yang menyenangkan, kreatif dan menarik dari rumah,” tutur Revie Sylviana, Direktur Kemitraan Konten Hiburan untuk Facebook di Indonesia.

#17andiReels mengajak masyarakat Indonesia untuk mengikuti tantangan Reels dengan menunjukkan kreativitas mereka dalam menciptakan konten video pendek menarik berisi inspirasi berpakaian dalam nuansa merah dan putih. Untuk lebih menghidupkan konten Reels tersebut, Instagram juga mengajak para pengguna menggunakan lagu “Bendera” karya musisi Indonesia, Cokelat. Selain itu, para pengguna juga diajak untuk memberikan harapan terbaik mereka bagi Indonesia sesuai dengan tema Hari Kemerdekaan tahun ini, yaitu “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”. 

Cara Mengikuti Kampanye #17andiReels

  1. Buka kamera Reels dan pilih durasi video yang diinginkan. Saat ini, pengguna dapat membuat Reels hingga durasi 60 detik. 
  2. Pada bagian Musik, pilih lagu “Bendera (Versi Baru) oleh Cokelat”. 
  3. Kemudian, berkreasilah dengan transisi, filter, dan efek yang tersedia di Reels untuk membagikan inspirasi pakaian bernuansa merah dan putih. 
  4. Tambahkan harapan terbaik untuk Indonesia pada bagian caption, serta tagar #17andiReels. 5. Terakhir, undang teman dan kerabat lainnya untuk mengikuti tantangan ini.

Instagram selalu berupaya untuk menghadirkan pengalaman positif bagi penggunanya melalui berbagai fitur dan inisiatif-inisiatif menarik. Tahun lalu, Instagram juga meluncurkan stiker #MerahPutihChallenge untuk merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75 dan mendorong masyarakat Indonesia tetap memeriahkan Hari Kemerdekaan selama masa pembatasan sosial Indonesia. Instagram berharap dapat terus menjadi layanan yang aman dan menyenangkan bagi masyarakat Indonesia dalam mengekspresikan diri, merayakan momen penting, dan berbagi kisah inspiratif mereka. 

Baca juga, WhatsApp Hadirkan Kemampuan Transfer Chat History dari Perangkat Android ke iOS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here